alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Objek Wisata di Kabupaten Luwu Mulai Dibenahi Tahun Depan

Chaeruddin
Objek Wisata di Kabupaten Luwu Mulai Dibenahi Tahun Depan
Bupati Kabupaten Luwu, Basmin Mattayang. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Bupati Kabupaten Luwu, Basmin Mattayang, berjanji akan akan memajukan sektor wisata di Kabupaten Luwu mulai tahun depan. Sejumlah sektor wisata mulai dirancang dan akan ditata, seperti perbaikan infrastruktur menuju lokasi wisata tersebut.

Dalam waktu dekat, Bupati Luwu berencana memantau beberapa objek wisata. Sekalipun, Basmin sebelumnya telah mengunjungi sejumlah titik wisata yang akan dikembangkan.

Lokasi itu seperti kawasan wisata air terjun di Bukit Sutra, pengembangan wisata di Bastem dan Latimojong. Bahkan, Bupati Luwu juga berencana mengembangkan komoditas kopi di Latimojong yang akan mendukung sektor wisata di dua daerah tersebut.



"Kita juga ingin Luwu dikenal akan keindahan wisatanya. Banyak sektor wisata yang bisa kita kembangkan di Luwu. Hampir kita miliki segalanya, pantai, tempat-tempat yang bernilai budaya dan religi, kita punya gunung yang indah, air terjun yang indah," ujarnya.

Mulai tahun depan kata dia, pembangunan infrastruktur menuju objek wisata di Luwu akan diperbaiki termasuk sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

"Dua penekanan Bapak Presiden dalam pertemuan dengan seluruh kepala daerah, pertama mempermudah perizinan di daerah, membuka keran untuk investor serta pengembangan sektor wisata," ujar Basmin.

Terkait itu semua, keinginan Presiden Joko Widodo kata Basmin Mattayang, agar pemerintah daerah mulai membangun infrastruktur pendukung untuk pengembangan wisata seperti perbaikan jalan dan fasilitas lainnya.

"Kita juga membuka keran untuk investor dalam rangka pengembangan wisata di Luwu. Salah satu peningkatan kerja sama ini sementara kita jejaki dalam waktu dekat," kuncinya.

Basmin menekankan, bahwa dalam pengembangan sektor wisata ini, Pemkab Luwu tetap akan melihat dan menjaga kearifan lokal dan alam di sekitar objek wisata tersebut.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook