12 Kepala Bagian di Lingkup Pemkot Makassar Jabat Plt

Jum'at, 05 Maret 2021 - 07:39 WIB
loading...
12 Kepala Bagian di Lingkup Pemkot Makassar Jabat Plt
Nomenklatur struktur organisasi pada jajaran Sekretariat Daerah Kota Makassar berubah. Semua pejabat berstatus sebagai pelaksana tugas (Plt), termasuk kepala bagian dan kepala sub bagian. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Nomenklatur struktur organisasi pada jajaran Sekretariat Daerah Kota Makassar berubah. Semua pejabat berstatus sebagai pelaksana tugas (Plt), termasuk kepala bagian dan kepala sub bagian.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Kota Makassar, Andi Siswanta Attas menilai seharusnya pejabat di jajaran Sekretariat Daerah Kota Makassar sudah dikukuhkan sejak dulu.

Perubahan nomenklatur sudah diintruksikan sejak 2019 lalu melalui Permendagri 56/2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Bahkan, regulasi turunan yakni Perwali 88/2019 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Sekretariat Daerah juga sudah diteken.

"Pada saat perubahan nomenklatur semua pejabat demisioner. Satu hari setelah pergantian itu semua pejabat harusnya dikukuhkan kembali," kata Andi Siswanta, Kamis (4/3/2021).

Andi Siswanta mengaku belum mengetahui persis alasan pejabat di jajaran Sekretariat Daerah Kota Makassar belum dikukuhkan.



Namun, persoalan ini akan segera dikomunikasikan dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto.

"Sementara saya usahakan menghadap ke Pak Wali supaya dikukuhkan kembali jadi defenitif. Sekarang itu tidak kosong, tetap ada yang isi cuma statusnya Plt," papar dia.

Plt Kasubag Kelembagaan Bagian Ortala Setda Makassar, Indarwati mengatakan regulasi itu sudah diterbitkan sejak 2019 lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)