TOPIK TERPOPULER

Sempat Pasang Status di Medsos, Mahasiswa Ditemukan Tewas Diduga Tenggak Sianida

Muhammad Nur
Sempat Pasang Status di Medsos, Mahasiswa Ditemukan Tewas Diduga Tenggak Sianida
Seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Makassar ditemukan tewas di dalam kamarnya. Foto: Muhammad Nur

MAKASSAR - Sejumlah warga di sekitar Perumahan Stella Maris Jalan Tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, gempar, Kamis (4/3/2021) malam. Seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Makassar ditemukan tewas di dalam kamarnya.

Dia adalah Enricho Leonardo (22), sosok yang dikenal pendiam dan tidak pernah bermasalah dengan warga, rekan dan keluarga. Sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.



Petugas Dokpol dari Rumah Sakit (RS) Bahayangkara yang melakukan pemeriksaan tidak menemukan tanda tanda kekerasan namun kuat dugaan korban tewas akibat minum racun sianida.

Kanit Reskrim Polsek Rappocini Iptu Nurman Mantasa mengatakan, korban yang merupakan salah satu mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Makassar ini ditemukan pertama kali oleh salah satu kerabat yang membaca status korban di media sosial Facebook bahwa dirinya sudah meninggal.

Baca Juga: Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, 2 Anggota Polda Sulsel Terancam Dipecat

“Petugas dari Tim Forensik Inafis dan Dokpol RS Bhayangkara Makassar yang melakukan pemeriksaan dan olah TKP di lokasi tidak menemukan adanya tanda tanda kekerasan ditubuh korban. Namun dari dalam kamar korban petugas menemukan dua botol yang salah satunya berisi racun yang telah dipesan oleh korban melalui sosial media,” kata dia, Jumat (5/3/2021).

Selain itu, kata dia, petugas juga menemukan selembar kertas disamping botol tersebut yang bertuliskan sianida jangan disentuh. Kuat dugaan korban mengakhiri hidupnya akibat menenggak racun sianida yang dipesannya.



“Belum diketahui pasti penyebab kematian korban namun kuat dugaan korban tewas bunuh diri akibat meminum racun, “ timpal Iptu Nurman Mantasa.

Untuk mengetahui pasti penyebab kematian korban petugas Dokpol dari Polda Sulsel membawanya ke RS Bhayangkara Makassar untuk dilakukan proses visum.

Baca Juga: Ditlantas Polda Sulsel Bersiap Terapkan Tilang Elektronik di Makassar



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!