alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rayakan Milad, UKM Washilah Beri Penghargaan ke Civitas UIN Alauddin

Agus Nyomba
Rayakan Milad, UKM Washilah Beri Penghargaan ke Civitas UIN Alauddin
Salah satu alumni UKM LIMA Washilah memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi versi Washilah Award di malam penganugrahan. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LIMA Washilah, merayakan milad ke 34 dengan memberikan awards kepada sejumlah civitas akademika UIN Alauddin Makassar.

Pada malam puncak Milad yang digelar di Hotel Sultan Alauddin, Sabtu, (30/11/2019), Lembaga pers kampus tersebut memberi apresiasi kepada sejumlah kategori di lingkup kampus UIN diantaranya, Fakultas Inovatif, Jurusan Favorit, Dosen Produktif, Mahasiswa Berprestasi dan Duta Literasi.

"Tahun ini perayaan milad berbeda dari sebelumnya, karena kami ingin memotivasi civitas akademika UIN Alauddin agar terus berinovasi dan berkarya," kata Ketua Umum UKM LIMA Washila Fahrul Aras.



Pada pemberian penghargaan tersebut Fakultas Dakwah dan Komunikasi dinobatkan sebagai Fakultas Inovatif, kemudian Dosen Fakultas Ushuluddin Muhammad Rida sebagai Dosen Produktif.

Selanjutnya kategori jurusan favorit diraih oleh jurusan Teknik Informatika dari Fakultas Sains dan Teknologi. Sementara Riska dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dinobatkan sebagai Mahasiswa Berprestasi dan terakhir Nur Jannah Az-Zahrah ditunjuk sebagai Duta Literasi versi Washilah Award 2019.

Peraih Washilah Awards kategori Duta Literasi, Nur Jannah Az-Zahrah sangat bersyukur atas perolehannya sebagai duta literasi.

"Alhamdulillah bersyukur sekali, saya sempat tidak percaya kalau kesempatan ini bisa datang lagi. Saya anggap ini sebagai hadiah terindah sebelum jadi alumni dari UIN Alauddin Makassar dan saya berharap bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan Washilah selanjutnya, dalam hal meningkatkan minat literasi khususnya di kampus peradaban," ungkapnya.

Ia juga sangat mengapresiasi dengan adanya Washilah Awards ini dan mengucapkan terima kasih atas terpilihnya menjadi duta literasi.

"Saya sangat mengapresiasi Washilah Awards. Sebuah inovasi yang baik dan tentu saja saya berharap di tahun-tahun selanjutnya akan terus berinovasi tanpa batas. Selamat Milad yang ke 34 untuk UKM LIMA Washilah, terima kasih telah mempercayakan saya sebagai duta literasi 2019," tambahnya.

Sementara itu, peraih Awards kategori Dosen Terproduktif Muhammad Rida menyampaikan harapannya untuk Washilah kedepannya.

"Semoga Washilah terus menjaga akal sehatnya, merawat kritisisme atas hal-hal yang dianggap perlu disikapi dan ditulis. Tugas menyuarakan keadilan ada tugas pers mahasiswa. Itu fitrah Persma," jelasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook