alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Curi Kamera di Kantor Gubernur, Wanita Muda Ini Ditangkap

Faisal Mustafa
Curi Kamera di Kantor Gubernur, Wanita Muda Ini Ditangkap
Polisi mengamankan terduga pelaku pencurian satu unit kamera di area kantor Gubernur Sulsel. Foto: Sindonews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Reski Muhaema (19), terpaksa berurusan dengan kepolisian lantaran diduga telah melakukan pencurian dengan pemberatan. Wanita muda itu ditangkap Tim Resmob Polsek Panakkukang di rumahnya Jalan Sahabat 1, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sabtu (30/11) sekitar pukul 23.45 Wita.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Andry Kurniawan mengatakan wanita yang sehari-hari bekerja sebagai tenaga pengajar di salah satu tempat bimbingan belajar ini disinyalir mencuri sebuah kamera.

Peristiwa kehilangan kamera ini dilaporkan seorang wanita bernama Maudini. Saat itu korban tengah menjadi panitia pelaksana dalam sebuah acara kejuaraan tae kwon do se Indonesia Timur di Kantor Gubernur, Jalan Urip Sumoharjo belum lama ini.



Atas kejadian itu, korban yang merasa dirugikan melaporkan kejadian pencurian ini ke Mapolsek Panakkukang. Andri menerangkan pihaknya yang mendapat laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan dengan mengambil keterangan sejumlah saksi-saksi serta mengecek kamera CCTV yang ada di lokasi.

"Dari hasil penyelidikan itu, dugaan pelaku mengarah ke perempuan Reski. Setelah mendapat identitas dan keberadaannya anggota langsung mengamankan pelaku di rumahnya. Bersama barang bukti satu unit kamera merek Canon type EOS 1200D warna hitam," jelas Andry Kurniawan, Minggu (01/12/2019).

Kepada penyidik, pelaku mengakui perbuatannya yang telah mencuri kamera milik korban. Dimana saat itu pelaku dan korban merupakan panitia dalam event tahunan.

"Pelaku mengaku khilaf. Pelaku ini mengambil di atas meja penitia, pelaku memanfaatkan kesibukan korban melayani peserta yang menitipkan barang kepada panitia. Lalu kabur membawa kamera itu," tegas Andry.

Atas perbuatannya, kini Reski harus mendekam di tahanan Mapolsek Panakkukang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook