52 OPD Pemkot Makassar Bakal Dirombak, Lelang Jabatan Segera Dibuka

Jum'at, 05 Maret 2021 - 08:54 WIB
loading...
52 OPD Pemkot Makassar Bakal Dirombak, Lelang Jabatan Segera Dibuka
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto secara tegas menyampaikan akan merombak total 52 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto secara tegas menyampaikan akan merombak total 52 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar .

Tidak hanya fokus mengisi jabatan lowong, Danny juga bakal mengevaluasi kinerja pejabat definitif. Mulai dari jabatan kepala OPD hingga camat.

"Jadi bukan cuma 16 kepala OPD. Tapi semua 52 OPD akan kita rombak," tegas Danny, Kamis (4/3/2021).

Dia mengatakan secepatnya akan melapor ke Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) terkait rencana lelang jabatan eselon II.

Begitu pun dengan job fit. Jelasnya, kata Danny, dia ingin mereformasi semua tatanan pemerintahan di Kota Makassar. "Saya kira tidak cukup sebulan ini saya bisa rombak semua," ungkap dia.

Rencana mutasi pejabat sudah sejak awal digembor-gemborkan Danny. Bahkan pada rapat perdana, dia langsung mengganti 15 pelaksana tugas (Plt) kepala OPD.

Diantaranya, Dinas Kebudayaan, Dinas Penataan Ruang, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwasata, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB).

Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perikanan dan Pertanian, Dinas Pemadam Kebakaran, Sekretaris DPRD, Dinas Kesehatan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), dan Camat Ujung Pandang.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)