alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Preview PSM Makassar Vs Borneo FC: Menembus Papan Atas

Muhaimin Sunusi
Preview PSM Makassar Vs Borneo FC: Menembus Papan Atas
Marc Klok selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan. PSM Makassar bertekad mengunci poin saat bersua Borneo FC sore ini. Foto: SINDOnews/Maman Sukirnman

MAKASSAR - PSM Makassar terlempar dari posisi lima besar di klasemen Liga 1 2019. Juku Eja saat ini bertengger di peringkat enam dengan koleksi 42 poin, karena digeser oleh Arema FC yang mengumpulkan 43 poin.

Situasi ini membuat PSM Makassar bertekad menembus papan atas. Juku Eja ingin kembali ke posisi lima besar di pekan-pekan terakhir Liga 1 2019.

Hanya saja, syaratnya tidaklah mudah. PSM Makassar wajib menang atas Borneo FC. Tim yang saat ini berada di posisi runner-up dengan raihan 45 poin.



"Besok kita menghadapi tim yang sangat solid Borneo FC. Tim ini kita akan lawan besok (sore ini) dan kita sudah hampir tahu semua tentang Borneo FC," kata pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic dalam sesi konferensi pers jelang laga, Minggu (1/12/2019).

Duel tim papan atas ini digelar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Senin (2/12/2019) sore ini. Beruntung, PSM Makassar yang bertindak sebagai tuan rumah.

Walau catatan PSM Makassar selalu positif kala bermain di kandang sendiri, Darije tetap waspada. Dia mengaku akan menginstruksikan seluruh pemainnya untuk fokus sepanjang laga.

"Mereka (Borneo FC) bermain kompak dan bertahan solid. Mereka juga punya counter attack yang lumayan berbahaya," ujar Darije.

Olehnya itu, juru taktik asal Bosnia ini meminta para pemainnya untuk bersabar dalam laga sore nanti. Jangan sampai terpancing oleh permainan keras Borneo FC.

Akumulasinya Amido Balde membuat penyerang asing itu tak bisa dimainkan. Sehingga Darije nampaknya akan menurunkan Ferdinand Sinaga sejak awal laga.

"Untuk Ferdinand tidak ada yang aneh saat main starter. Dia selalu memberikan yang terbaik. Entah itu main starter maupun sebagai pengganti. Dan saya percaya besok kalaupun dia main starter ataupun main sebagai pengganti, dia selalu memberikan yang terbaik," tuturnya.

Sementara itu, tim tamu juga mengusung misi yang sama. Meski tidak bisa menang, Borneo FC bertekad mencuri poin. Ini demi menjaga posisi sebagai runner-up di Liga 1 2019.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez sadar PSM Makassar bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Apalagi, Juku Eja selalu meraih hasil maksimal kala bermain di hadapan publiknya sendiri.

"Besok adalah pertandingan sangat penting. Di pertandingan sebelumnya PSM mampu mengalahkan Bali United di kandang. Tapi kami berkomitmen meraih minimal poin satu. Atau paling tidak kami ingin meraih poin penuh," ujar Gomez.

Menurut pelatih asal Argentina itu, timnya butuh poin untuk menjaga asa mempertahankan perinkat hingga akhir musim Liga 1. Sebab, saat ini Persipura dan Madura United menempel Borneo FC dengan koleksi 44 poin.

Sementara, pimpinan klasemen Bali United sudah tak mungkin terkejar. Mereka hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan gelar juara.

"Berbicara masalah strategi, saya hanya ingin menang. Memang poin dengan Bali United cukup jauh. Makanya kami fokusnya dengan tim sendiri. Sama sekali tidak fokus dengan lawan," tutup Gomez.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook