alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terdakwa Kasus Penghinaan Ketua PN Malili Dituntut 1 Tahun Penjara

Fitra Budin
Terdakwa Kasus Penghinaan Ketua PN Malili Dituntut 1 Tahun Penjara
Terdakwa pencemaran nama baik terhadap Ketua PN Malili dituntut satu tahun penjara. Foto: Ilustrasi

LUWU TIMUR - Abdul Rahman Rahman, terdakwa kasus pencemaran nama baik terhadap Ketua Pengadilan Negeri (PN) Malili dituntut satu tahun penjara. Hal itu disampaikan Jaksa Penuntut Umum, Irmansyah saat dikonfirmasi SINDOnews.

"Iye sudah mi tuntutannya, terdakwa diberikan satu tahun tuntutannya," ujarnya, Senin (2/12/2019).

Selain tuntutan satu tahun penjara, lanjut Irmansyah, terdakwa juga dituntut denda sebesar Rp60 juta, subsider 2 bulan kurungan.



"Kalau agenda putus nanti minggu depan tanggal 9 Desember," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PN Malili, Khairul saat dihubungi SINDOnews, mengaku telah mendengar pembacaan tuntutan terhadap terdakwa. Menurut dia, tuntutan tersebut wewenang penuntut umum yang sama sekali pihaknya tidak punya hak untuk mengintervensi.

"Itulah menurut jaksa, nilai keadilannya sehingga kami menghormatinya," ujarnya. (Baca juga: Kasus Penghinaan Ketua PN Malili Telah Dilimpah Ke PN Palopo)

Sebelumnya, kasus tersebut dilaporkan Ketua PN Malili, Khairul ke Polres Luwu Timur pada Selasa (11/11/2018). Khairul tidak menerima dihina oleh pemilik akun facebook, Abdul Rahman Rahman di media sosial.

Pemilik akun media sosial facebook Abdul Rahman Rahman telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencemaran nama baik Ketua PN Malili, Khairul oleh Polres Luwu Timur. Untuk sidang dalam kasus ini, terdakwa menjalani sidang di pengadilan Negeri Palopo.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook