alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tekan Kriminalitas, Polrestabes Makassar Gencarkan Patroli Malam

Tri Yari Kurniawan
Tekan Kriminalitas, Polrestabes Makassar Gencarkan Patroli Malam
Jajaran Polrestabes Makassar menggencarkan patroli malam guna menekan angka kriminalitas. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Jajaran Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menggencarkan patroli malam, bahkan dalam skala besar guna menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya. Patroli malam diyakini merupakan salah satu cara efektif meredam tindak kejahatan yang berpotensi mengganggu kamtibmas.

Sepekan terakhir ini, Polrestabes Makassar dan Polsek se-Kota Makassar setidaknya sudah dua kali melaksanakan patroli skala besar. Patroli malam yang melibatkan berbagai unsur dalam tubuh Koorps Bhayangkara ini dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan.

Yudhiawan menyebut dalam patroli skala besar, pihaknya mengerahkan berbagai unit, mulai dari tim patmor, tim penikam, tim speed hunter maupun fungsi gabungan narkoba dan tim jatanras Polrestabes Makassar. Tak ketinggalan tim patroli di tingkat Polsek se-Kota Makassar.



“Kegiatan patroli malam tersebut guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan keamanan lainnya. Ya intinya kita siaga 1 X 24 jam," ujar Yudhiawan, dilansir dari laman resmi Polrestabes Makassar.

Dalam patroli malam, kepolisian menyasar berbagai ancaman kamtibmas yang kerap dikeluhkan masyarakat. Salah satunya adalah aksi balapan liar. Pekan lalu, jajaran Polrestabes Makassar mengamankan tidak kurang dari 100 sepeda motor yang disinyalir terlibat balapan liar.

Wakapolrestabes Makassar AKBP, Asep Marsel Suherman, menambahkan dalam melaksanakan patroli malam, seluruh personel sudah diberikan pengarahan. Dipastikan pihaknya, para personel bertindak sesuai prosedur.

Kata Asep, ada tiga unsur yang harus diperhatikan dalam patroli malam yakni kekuatan, estetika dan edukasi. "Unsur kekuatan maksudnya jangan sampai pada saat apel banyak, sedangkan pada pelaksanaannya sedikit."

"Lalu, etika dalam berpatroli harus dijaga dan terakhir unsur edukasi ya berikan pendidikan, apabila melihat ada pengendara yang tidak menggunakan helm, maka berikan pemahaman," pungkasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook