Pemkot Makassar Dorong Penerapan Tilang Elektronik

Jum'at, 05 Maret 2021 - 14:11 WIB
loading...
Pemkot Makassar Dorong Penerapan Tilang Elektronik
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Wakapolda Sulsel, BrIgjen Pol Halim Pagarra di war room Balai Kota Makassar, Jumat (5/3/2021). Foto: Humas Pemkot Makassar
A A A
MAKASSAR - Wakapolda Sulsel , Brigjen Pol Halim Pagarra, menyambangi ruang war room di lantai 10 menara kantor Balai Kota Makassar, Jumat (5/3/2021). Dalam kunjungannya, Wakapolda ditemani Kapolrestabes, Kombes Pol Witnu Urip Laksana.

Kedatangan Halim ke ruang pemantauan war room dalam rangka kerja sama Polda Sulsel dan Pemkot Makassar mengenai penegakan aturan lalu lintas, dengan menerapkan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE).



Wali Kota Makassar , Moh Ramdhan "Danny" Pomanto mengatakan, suatu kehormatan pemerintah kota menjadi bagian dari penerapan ETLE di Makassar. Ia pun memerintahkan semua aparat di pemkot untuk mempersiapkan sebaik mungkin agar penerapan ETLE di Makassar berjalan baik.

"Ini adalah perintah Bapak Kapolri tentang penerapan ETLE, pelaksanaannya sudah pernah dipraktikan di Makassar dengan menggunakan teknologi canggih, berupa automatic traffic light control sistem (ATCS), suatu kehormatan bagi kami jadi bahagian dari peresmian ETLE ini," ucap Danny.



Halim Pagarra selain dua konsep command center dan ETLE, pihaknya juga ingin bekerja sama dengan Pemkot Makassar untuk membantu pihak kepolisan dalam hal pelayanan publik kepada masyarakat.

"Ke depan kami minta bantuan kepada Pemkot Makassar untuk membantu pelayanan pengurusan dan perpanjangan SIM dan STNK," terangnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)