alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Pertimbangan PPP Dukung Petahana di Pilkada Gowa 2020

Herni Amir
Ini Pertimbangan PPP Dukung Petahana di Pilkada Gowa 2020
Petahana Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mendapatkan dukungan dari PPP menjelang Pilkada 2020. FotoL dok SINDOnews

SUNGGUMINASA - Dukungan partai politik (parpol) terus mengalir untuk petahana Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Kali ini, giliran partai pemenang Pemilu di Kabupaten Gowa yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menyatakan dukungan.

Partai berlambang Kakbah ini siap mengusung Adnan pada Pilkada Gowa 2020. Keputusan itu diambil setelah melalui berbagai pertimbangan. Termasuk dengan menyerap aspirasi tokoh-tokoh masyarakat, ormas dan lembaga profesional.

Diketahui sejak awal PPP memang sudah tidak membuka penjaringan bakal calon kepala daerah. PPP sendiri mengontrol delapan kursi dan mendudukkan kadernya selaku Ketua DPRD Gowa. Adapun ambang batas pengusungan pasangan calon minimal sembilan kursi.



Ketua Tim Sembilan dari PPP, Basri Madjid Daeng Ngopo, mengungkapkan selama dua pekan bekerja menyerap aspirasi masyarakat, pihaknya mendapati publik masih menginginkan Adnan memimpin Gowa. Keberhasilan membangun Gowa menjadi alasan dan pertimbangan pihaknya untuk mengusung petahana.

"Mayoritas masyarakat yang kita temui meminta PPP untuk mendukung Pak Adnan dalan Pilkada Gowa 2020 mendatang," ungkapnya, Senin (2/12/2019).

Dia menyatakan jika tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai elemen ini merasa puas dengan kinerja pemerintahan Adnan-Kio. Baik itu terkait pelayanan publik, pembangunan infrastruktur maupun program-program keagamaan.

Khusus untuk program keagamaan yang dijalankan Adnan, dinilai sejalan dengan visi dan misi PPP sebagai partai Islam.
Dia mencontohkan instruksi salat tepat waktu yang dikeluarkan Bupati Adnan bagi ASN, sejalan dengan visi PPP.

"Begitupun dengan anggaran 20 persen APBD untuk pembangunan infrastruktur. Masyarakat sangat senang karena tidak ada lagi jalur terisolir," bebernya.

Selama dua pekan bekerja, tim sembilan PPP Gowa menyerap aspirasi berbagai elemen masyarakat. Di antaranya yakni pengurus Muhammadiyah Gowa, NU, IDI, keluarga kerajaan Gowa, PGRI Gowa, MUI dan KNPI.

PPP menganggap jika organisasi dan tokoh-tokoh tersebut adalah repsesentasi masyarakat Gowa. Oleh karena itu, aspirasi yang diserap itulah yang dijadikan pertimbangan mengusung bakal calon.

Ketua DPC PPP Gowa, Nursyam Amin, menuturkan, hasil kerja tim sembilan telah ia diterima. Pihaknya segera menindaklanjuti hal ini. Menurutnya, keinginan masyarakat akan ditindaklanjuti dengan mendukung Adnan Purichta Ichsan.

"Ormas, organisasi agama, lembaga profesional sebagai respresentasi masyarakat masih ingin Adnan jadi bupati. Jadi dalam waktu tidak lama, kita segera pleno pengurus harian untuk keputusan ini," tandasnya.

Sebelumnya Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah Adnan Purichta Ichsan.

Hasil survei menyebutkan 83,75 persen masyarakat puas terhadap kinerja Adnan Purichta. Selain itu, 80,68 persen masyarakat menilai pemerintahan Adnan sangat berhasil.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook