TOPIK TERPOPULER

Pria Tewas Bersimbah Darah di Wisma Ternyata YouTuber Makassar

Faisal Mustafa
Pria Tewas Bersimbah Darah di Wisma Ternyata YouTuber Makassar
Ilustrasi. Foto: SINDOnews

MAKASSAR - Pria yang ditemukan tewas bersimbah darah di sebuah wisma Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel, Jumat (5/3/2021) pagi ternyata seorang YouTuber lokal. Ia adalah AP (20), diduga tewas dianiaya teman wanitanya, AS (19).

Korban ditemukan terkapar dengan luka parah di bagian dada di dalam wisma tersebut. Petugas Polsek Panakkukang yang menerima laporan adanya kejadian itu, bergegas menuju lokasi dan memulai penyelidikan. Diawali dengan pendalaman rekaman CCTV.

Baca juga: Pria di Makassar Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Sebuah Wisma

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman menyebutkan AP ditikam menggunakan pisau yang diduga telah dibawa AS dari rumahnya. AP tewas lantaran kehabisan darah. "Korban sempat minta tolong sama resepsionis, sampai pada akhirnya meninggal dunia," ungkapnya.

Iqbal menjelaskan AP dan AS datang di wisma sekitar pukul 03.41 Wita, lalu menggunakan kamar 214 di lantai dua. "Penganiayaan terjadi di dalam kamar, dari CCTV korban keluar (dari kamar) dan turun ke lantai satu resepsionis di situ terkapar. Ada beberapa luka tusuk kepastiannya kami tunggu Dokpol," jelasnya.



Beberapa petugas wisma yang menyaksikan kejadian itu, lanjutnya, berupaya menolong korban. Sebagiannya, melaporkan langsung kasus ini ke polisi. "Setelah terima laporan anggota langsung bergerak ke lokasi dan mengevakuasi ke RS Bhayangkara," ujar Iqbal.

Setelah proses evakuasi bersama tim Dokpol Polda Sulsel dan Inafis Polrestabes Makassar, tim Resmob Polsek Panakkukang yang sedari awal menyelidiki kasus tersebut, tidak begitu lama mengamankan AS tidak jauh dari lokasi penusukan.

Baca juga: Rekonstruksi Pembunuhan Sekeluarga di Rembang Diwarnai Teriakan Histeris

"Perempuan AS bersembunyi di kamar kosong, bersebelahan dengan TKP penusukan. Barang bukti pisau dapur turut kita amankan, serta barang bukti lain, seperti dua unit sepeda motor, dua unit handphone dan dompet diduga milik korban," jelas Iqbal.

Di hadapan polisi, AS mengaku sebagai mahasiswi salah satu perguruan tinggi ternama di Makassar. Dia bilang telah menjalin hubungan pertemanan selama enam bulan lebih, berawal dari perkenalan lewat Instagram dengan korban.



As mengaku nekat menghabisi nyawa AP lantaran sakit hati. "Saya mau ditinggalkan setelah dia (AP) tahu saya hamil," imbuhnya.

AS menikam AP menggunakan pisau dapur yang telah dibawanya dari rumah. Keduanya janjian untuk bertemu di Jalan Boulevard, Jumat dini hari. Pertemuan dilanjutkan di wisma untuk memperbincangkan masalah hubungan mereka.

Baca juga: Pra Rekonstruksi Pembunuhan Bos Toko Kelontong Blitar

AS sakit hati karena keseriusannya menjalin hubungan hanya dianggap main-main oleh AP. AS mengaku, sebelum menikam, AP bahkan sempat menyatakan akan mengakhiri hubungan dan pergi menjauh.

Sementara itu, Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim menerangkan korban, AP merupakan salah satu konten kreator di Makassar yang populer dengan konten makan mie di tempat pembuangan akhir Tamangapa Antang lalu dipublikasikan di akun YouTube. "Bisa dibilang selebgram, YouTuber atau konten kreator juga," ungkap Halim.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!