alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pura-pura Pinjam Ponsel Tuk Pesan Ojol, Malah Bawa Kabur

Faisal Mustafa
Pura-pura Pinjam Ponsel Tuk Pesan Ojol, Malah Bawa Kabur
Polisi mengamankan Andika Wijaya alias Jaja (25) yang membawa kabur ponsel korban setelah berpura-pura ingin pesan ojek online. Foto: Sindonews/Faisa Mustafa

MAKASSAR - Modus kejahatan kian beragam, kali ini polisi menangkap oknum ojek online bernama Andika Wijaya alias Jaja (25) dalam dugaan penipuan dengan penggelapan.

Pria yang berprofesi driver ojek online (Ojol) itu ditangkap Timsus Polsek Rappocini di rumahnya Jalan Dg Tata 1, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Minggu (01/12) sekitar pukul 12.00 Wita.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko menjelaskan, Jaja dibekuk usai membawa kabur dua buah handphone milik seorang pelajar dengan modus berpura-pura meminjam handphone untuk memesan ojek online.



"Pelaku ini mengiming-imingi kode voucher. Kemudian korban disuruh untuk menukarkan voucher yang ternyata palsu ke minimarket, setelah masuk ke dalam mini market, pelaku langsung kabur dengan dua buah handphone milik korban," kata Indratmoko, Senin (02/11/2019).

Dituturkan Indratmoko, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat 29 November 2019 sekitar pukul 13.00 Wita di Minimarket Jalan Palm Merah, Kelurahan Kassi-kassi, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

"Yang dibawa kabur itu handphone merek Samsung A10 warna biru dan Samsung J7 Pro warna hitam. Awalnya satu hp dulu kata pelaku supaya targetnya cukup jadi minta hp lagi, si korban pulang ambil hp orang tuanya lagi (Samsung J7 Pro), antara pelaku dan korban ini saling kenal, karena langganan ojolnya," terang Indratmoko.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Iqbal Usman menjelaskan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan pengaduan bernomor Aduan/1158/XI/2019/Polsek Rappocini. Usai dibekuk pelaku dibawa pengembangan untuk mencari barang bukti yang diakuinya telah dijual kepada penadah.

"Kita amankan penadahnya bernama Randi tidak jauh dari kediaman pelaku. Keduanya kita bawa ke Mapolsek Rappocini untuk dimintai keterangan lanjutan," terang Iqbal.

Kepada polisi, Andika mengaku menjual dua ponsel tersebut di depan MTC Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar. Handphone Samsung A10 dijual seharga Rp 800.000 dan Samsung J7 Pro seharga Rp 900.000.

"Pelaku ini sudah mengakui melakukan aksinya sudah 7 kali dengan modus yang sama. Selalu berpura-pura meminjam handphone untuk mengorder jasanya. Dengan iming-iming voucher Ovo," terang Iqbal.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook