TOPIK TERPOPULER

Jurnalis di Gowa Disuntik Vaksin Covid-19

Herni Amir
Jurnalis di Gowa Disuntik Vaksin Covid-19
Salah seorang jurnalis yang bertugas di Kabupaten Gowa mengikuti vaksinasi Covid-19. Foto: SINDOnews/Herni Amir

MAKASSAR - Sejumlah jurnalis yang bertugas di Kabupaten Gowa turut menerima suntikan vaksin Covid-19 di hari kedua pencanangan vaksinasi tahap kedua, Jumat (5/3/2021).

Sebagai informasi, vaksinasi tahap kedua ini, menyasar kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi sehingga rentan terpapar virus. Termasuk di dalamnya jurnalis.

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di Luwu Timur Bertambah 48 Orang

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin mengatakan, sebagai pekerja dengan tingkat mobilitas tinggi, jurnalis memang diharapkan dapat mengikuti vaksin.

"Pekerja media juga harus divaksin. Pekerja media itu selalu bertemu dengan banyak orang termasuk dengan narasumber yang lintas daerah," ungkapnya.



Baca juga: Sejumlah Warga di Kabupaten Pinrang Batal Disuntik Vaksin Covid-19

Selain itu, Hasanuddin juga berharap, semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkup kantor Bupati Gowa dapat divaksin hari ini.

"Kita menargetkan hari ini berapa yang divaksin. Cuma kita harapkan semua ASN yang ada dalam lingkup kantor bupati ini bisa kita vaksin semua hari ini. Karena ini pelaksanaannya kita laksanakan sampai sore hari," ujar Hasanuddin.

Baca juga: 502 ASN Lingkup Pemkab Maros Mulai Divaksin Covid-19

Untuk hari pertama vaksinasi tahap II yang dimulai Kamis (4/3/2021), tercatat ada 181 pegawai pelayanan publik di Pemkab Gowa yang divaksin, sementara ada 19 orang yang tertunda.



Terkait keluhan pasca-vaksin, Hasanuddin mengatakan hingga saat ini belum mendapat laporan apapun. "Sampe sekarang belum ada laporan yang masuk, termasuk vaksinasi tahap pertama kemarin juga belum ada," tandasnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!