alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tiga Perwira Polisi Berebut Kursi Wakil Bupati dari Nasdem

Muhaimin Sunusi
Tiga Perwira Polisi Berebut Kursi Wakil Bupati dari Nasdem
Sejumlah perwira Polisi berebut kursi wakil Bupati dari Nasdem. Foto : SINDOnews/Ilustrasi

MAKASSAR - Partai Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nasional Demokrat (Nasdem) Barru tetap membuka penjaringan untuk Pilkada 2020 mendatang. Hanya saja, pendaftarannya dikhususkan untuk kursi 02 atau Wakil Bupati Barru.

Sekretaris DPD Nasdem Barru, Rahman Hasan mengungkapkan penjaringan bakal calon wakil bupati sudah dibuka sejak November. Bahkan telah ditutup di akhir bulan lalu.

"Sudah selesai (penjaringannya). Kita buka dari tanggal 12 sampai 30 (November) lalu. Ada enam nama yang mendaftar untuk calon wakil bupati," kata Rahman, Senin (02/12/2019).



Rahman menuturkan keenam nama tersebut ialah Aska Mappe, Zainuddin Shidiq, Anwar Diah, Ahsan Jafar, Aksah Kasim dan Nasruddin. Kesemuanya memiliki latar belakang yang berbeda-beda.

Tiga nama pertama merupakan Kasubid Paminal Propam Polda Sulbar Komisaris Polisi (Kompol) yakni Aska Mappe. Kemudian dua lainnya ialah eks Kompol atau purnawirawan Zainuddin Siddiq dan Anwar Diah.

Adapun tiga lainnya ialah Ahsan Jafar yakni mantan komisioner KPU Barru, Aksah Kasim sebagai Ketua DPC PKB Barru dan Nasruddin yang menjabat Wakil Bupati Barru saat ini.

Rahman melanjutkan, bahwa penentuannya akan tetap berdasarkan hasil survei. Keenam kandidat akan diukur elektoralnya. Survei internal partai juga sudah berjalan saat ini dan diumumkan pada Januari 2020.

"Pasti lewat survei. Dan pada prinsipnya kami di DPD akan mengirim nama-nama ini ke DPW untuk selanjutnya ke DPP. Karena kewenangan untuk mengeluarkan rekomendasi ialah di DPP, bukan kami di DPD," katanya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook