UMI Terima Bantuan Mobil Operasional dari Kementerian Perhubungan

Jum'at, 05 Maret 2021 - 20:52 WIB
loading...
UMI Terima Bantuan Mobil Operasional dari Kementerian Perhubungan
Kampus UMI mendapat bantuan operasional bus sekolah dari Kementerian Perhubungan. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Universitas Muslim Indoensia (UMI) menerima bantuan hibah dua unit mobil operasional bus sekolah, dari Kementerian Perhubungan.

Penyerahan dua unit bus sekolah tersebut diserahkan diserahkan langsung oleh Marta Hardisarwono, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan kepada pihak UMI di Hotel Ibis Style, Jakarta Selatan, Jumat, (05/03/2021).

Rektor UMI Prof Basri Modding mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Perhubungan atas bantuan hibah berupa bus sekolah kepada UMI .



"Insyaallah bantuan ini sangat bermanfaat dan akan digunakan dengan baik untuk fasilitas kampus dan mendukung berbagai kegiatan civitas akademika UMI ," kata dia.

Wakil Rektor II UMI, Prof Salim Basalamah megatakan, Kementerian Perhubungan menyerahkan bantuan hibah 2 (dua) unit bus sekolah kepada UMI dan Pesantren Mahasiswa Darul Mukhlisin UMI Padanglampe.

"Bantuan hibah bus ini merupakan wujud komitmen Kementerian Perhubungan dalam membantu peningkatan pelayanan angkutan kepada masyarakat, khususnya para mahasiswa dan dosen yang ada di pesantren guna mendukung kegiatan belajar mengajar dan pembinaan karakter," tandasnya.

Pada acara penyerahan hibah tersebut hadir bersama Wakil Rektor II UMI yaitu Wakil Rektor IV, KH Zain Irwanto, Direktur Harian Pesantren Mahasiswa Darul Mukhlisin UMI Padanglampe , Akhmad dan Prof Sufirman.

Marta Hardisarwono, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan mengatakan Kementerian melalui Ditjen Perhubungan Darat terus meningkatkan sarana dan fasilitas angkutan umum di tanah air, termasuk bus angkutan sekolah.



Oleh karena itu, kata dia, Ditjen Hubdat melalui Direktoran Angkutan Jalan terus menambahkan jumlah bus sekolah dan didistribusikan ke Pemda dan lembaga pendidikan dan pesantren di Tanah Air.

"Tujuannya memberikan pelayanan angkutan umum sekolah dengan lebih baik, dan selamat serta sehat sesuai protokol kesehatan," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)