alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Punya Uang Bayar Kos, 2 Pemuda Makassar Nekat Curi Tabung Gas

Tri Yari Kurniawan
Tak Punya Uang Bayar Kos, 2 Pemuda Makassar Nekat Curi Tabung Gas
Dua pemuda di Makassar nekat curi tabung gas demi membayar uang sewa indekos. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Tim Opsnal Polsek Tamalanrea meringkus dua pemuda yang kedapatan mencuri tabung gas di kawasan BTP, Kota Makassar, Senin (2/12/2019) kemarin. Keduanya nekat mencuri dua tabung gas ukuran tiga kilogram demi menambah uang guna membayar sewa indekos.

Kedua pelaku pencurian disertai aksi kekerasan ini yakni RI (20) dan AR (18). Mereka bekerja sebagai buruh bangunan yang tinggal di Jalan Katimbang, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Alex Dareda, mengatakan kedua pelaku mendatangi warung korban menggunakan sepeda motor. Setelahnya, mereka langsung masuk dan menggasak dua tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram lantas kabur.



“Karena anak korban yang melihat langsung berteriak pencuri sehingga tetangga korban datang langsung melempar kursi ke kepala pelaku hingga terjatuh dari motor,” ucap Alex, dilansir dari laman resmi Polrestabes Makassar, Selasa (3/12/2019).

Tak ingin aksinya gagal, kedua pemuda ini melakukan perlawanan. Salah satu pelaku melempar tabung gas ke tetangga korban. Si tetangga itu pun mengalami luka pada jidat dan harus mendapatkan tiga jahitan. Adapun pelaku langsung melarikan diri, tapi dikejar warga.

Alex mengungkapkan polisi yang mendapatkan informasi ada pelaku pencurian yang dikejar warga lantas turun ke lokasi. Tak butuh waktu lama, polisi berhasil mengamankan pelaku berikut barang buktinya.

Di hadapan polisi, kedua pemuda ini pun mengakui kejahatannya. Mereka berdalih terpaksa melakukan pencurian tabung gas karena tidak mempunyai uang untuk membayar sewa indekos.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook