TOPIK TERPOPULER

Gantikan De Gea, Henderson Kawal Gawang United di Derby Manchester

Agus Nyomba
Gantikan De Gea, Henderson Kawal Gawang United di Derby Manchester
Kiper Manchester United Dean Henderson. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Kiper kedua Manchester United Dean Henderson akan bermain untuk timnya pada laga bertajuk derby Manchester pada hari Minggu, (07/03/2021) mendatang.

Ia mendapat kesempatan tampil setelah kiper utama United David de Gea kembali ke Spanyol untuk menghadiri kelahiran anak pertamanya.

De Gea absen saat bermain imbang 0-0 di Crystal Palace, dengan Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menggambarkan alasan ketidakhadirannya sebagai alasan "pribadi".

Baca Juga: Phil Jones Absen Bela Manchester United hingga Akhir Musim

Solskjaer yakin Henderson siap untuk tantangan yang menunggunya di Stadion Etihad akhir pekan ini, dengan City tak terkalahkan dalam 28 pertandingan, setelah menang 21 kali berturut-turut.



"Saya akan memberi David waktu yang dia butuhkan sebelum dia kembali," kata Solskjaer

"Dia ingin pergi dan berada di sana, jadi bahkan tidak ada keputusan yang harus diambil. Dean sudah siap, jadi kita bisa memberinya waktu yang dia butuhkan," tandasnya.

"Begitu David kembali, kami harus mengikuti aturan, jadi saya berharap dia akan segera siap. Kami mengizinkan dia untuk kembali dan kami ingin dia kembali secepat mungkin - tetapi dia adalah manusia. Saya tidak tahu kapan dia kembali, tetapi itu tidak akan lama," jelasnya.

United tertinggal 14 poin di belakang rival mereka, setelah hanya memenangkan dua dari delapan pertandingan Liga Premier mereka sebelumnya.

Ini adalah musim yang membuat mereka rentan untuk tergelincir dari empat besar, dengan peringkat kelima Everton lima poin di belakang tetapi memiliki satu pertandingan belum dijalani.



Baca Juga: Solskjaer Diklaim Lebih Sukses dari Mourinho di Manchester United

Namun, Solskjaer menolak untuk melihat pertandingan akhir pekan ini, karena United berusaha memenangkan pertandingan ketiga berturut-turut di City untuk pertama kalinya sejak tahun 2000.

"Fokus kami adalah pada pertandingan ini, bukan di mana kami akan berakhir," kata pelatih asal Norwegia itu.

"Kami ingin menjadi Man United terbaik dan mencoba untuk meningkatkan musim lalu, mencapai final dan memenangkan trofi. Mereka berada di depan kami dengan jarak yang wajar," katanya.

"Saya hanya bisa mengontrol apa yang terjadi di Man United, ada begitu banyak perbedaan antar klub," tandasnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!