alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Camat Barombong dan 2 ASN Terjaring Razia Warkop di Jam Kerja

Herni Amir
Camat Barombong dan 2 ASN Terjaring Razia Warkop di Jam Kerja
Satpol PP Gowa merazia ASN yang mangkal di warkop saat jam kerja. Dalam razia itu terjaring 3 ASN. Foto: SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Tiga aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terjaring dalan razia yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gowa.

Mereka kedapatan sedang berada di warung kopi (warkop) saat jam kerja masih berlangsung.

Kasatpol PP Kabupaten Gowa, Alimuddin Tiro menyatakan, ketiga ASN itu salah satunya adalah Camat Barombong, Anwar Asru. Saat razia, Anwar tengah berada di lantai dua warkop Alma'idah di Jalan Masjid Raya.



Camat Barombong itu bahkan menggunakan mobil dinas berplat merah dengan nomor polisi DD 88 B ke warkop tersebut. (Baca juga: ASN yang Nongkrong di Warkop saat Jam Kerja Bakal Disanksi)

"Camat barombong ada di cafe Al’maidah. Cuman dia berada di lantai 2. Mungkin dia pergi bertamu. Itu mobilnya di atas dengan DD 88 B," ungkapnya, Selasa (3/12/2019).

Selain Camat Barombong, dalam razia yang digelar sejak pukul 09.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita itu, juga ditemukan dua ASN lainnya, masing-masing Nur Rahman dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdastri) Gowa, dan Rahmat Wijaya yang bertugas di SD Inpres Pa'bangiang.

Nur Rahman ditemukan di Cafe 36 yang lokasinya berjarak sekitar 50 meter dari Disperdastri. Sementara Rahmat Wijaya terjaring di Cafe 56.

Menurut Alimuddin, karena ini merupakan razia yang pertama kali dilakukan, maka pihaknya hanya memberi peringatan untuk tidak lagi ke warkop pada jam dinas.

Hal ini juga akan dilaporkan kepada Wakil Bupati Kabupaten Gowa, Abdul Rauf Malaganni.

"Semua kita catat yang terjaring. Bilamana nanti di temukan kembali maka sanksinya adalah mutasi ke dataran tinggi. Hal ini berdasarkan penyampain Pak Wabup pada upacara kemarin," jelasnya.

Diketahui, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menegaskan akan menindaklanjuti ASN yang sering mangkal di warkop saat jam kerja. Dirinya memerintahkan Satpol PP agar melakukan sweeping di warkop yang ada di Kabupaten Gowa.

Sikap keras yang diperlihatkan Wabup Gowa ini dilakukan karena menurutnya belakangan sering ditemui ASN yang sering mangkal di warkop pada saat jam kerja, sehingga akan bernilai buruk di mata masyarakat.

“Malah ada ASN yang saya pernah tegur, apakah kantornya di sini (warkop), tapi cuma senyum-senyum,” tambahnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook