TOPIK TERPOPULER

Kasus Covid-19 di Luwu Utara Menurun, Tersisa 44 Kasus Aktif

Tim SINDOnews
Kasus Covid-19 di Luwu Utara Menurun, Tersisa 44 Kasus Aktif
Jubir Satgas Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna. Foto: Istimewa

LUWU UTARA - Kasus Covid-19 di Luwu Utara selama setahun terus mengalami angka penurunan, hingga saat ini tersisa 44 kasus aktif.

Diketahui total keseluruhan, 1.327 kasus. Itu artinya, sudah ada 1.238 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Meski begitu, angka kematian masih cukup tinggi, yakni 45 kasus atau 3,3% sementara angka kesembuhan melonjak signifikan, yaitu 93,2%.

“Setahun Covid-19, ada capaian yang menarik dari penanganan di Kabupaten Luwu Utara, yaitu angka positif rate kita sebesar 18,9%, angka kematian (CFR) 3,3% dan angka kesembuhan 93,2%,” sebut Jubir Satgas Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga: Penanganan Pascabencana di Luwu Utara Jadi Percontohan Nasional

Komang menjelaskan, sejak vaksinasi dilakukan di Luwu Utara, ada kecenderungan kasus Covid-19 menurun signifikan. Signifikansi penurunan tersebut, kata dia, bisa dilihat dari semakin banyaknya orang yang sembuh.



Untuk itu, ia berharap, masyarakat dapat mengikuti vaksinasi, sehingga nantinya, ketika target 70% dari total jumlah penduduk Indonesia telah divaksin, maka imunitas massal bisa tercipta, dan masyarakat bisa hidup normal ketika pemerintah mengambil kebijakan herd immunity.

“Kasus kita cenderung menurun. Penurunan bisa disebabkan tracing yang dilakukan Satgas cukup baik. Bisa juga disebabkan testing rapid test antigen yang kita lakukan secara massif terhadap masyarakat yang bergerak di ruang-ruang publik,” tandasnya.

Baca Juga: Pemkab Luwu Utara Percepat Penyusunan LKPJ dan LPPD



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!