alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Temukan 50 Karung Bahan Bom, Disembunyikan di Pulau Pangkep

Muhammad Subhan
Polisi Temukan 50 Karung Bahan Bom, Disembunyikan di Pulau Pangkep
Satuan Polisi Perairan dan Udara Polres Pangkep mengamankan 50 karung pupuk yang menjadi bahan baku bom ikan. Foto : SINDOnews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Satuan Polisi Perairan dan Udara Polres Pangkep mengamankan 50 karung pupuk yang menjadi bahan baku bom ikan. Pupuk yang dikenal dengan pupuk Cap Matahari ini ditemukan polisi di Pulau Makarangana, Desa Sailus Besar, Kecamatan Liukang Tangaya.

Kepala Satpolairud Polres Pangkep, Iptu Deki Marizaldi menjelaskan penemuan pupuk yang mengandung kadar amonium nitrat ini berawal dari informasi dari masyarakat yang menyebutkan adanya pupuk Matahari yang disembunyikan di salah satu pulau.

"Anggota yang sedang patroli langsung ke lokasi yang dimaksud warga. Setelah dicari ternyata, pupuk ini disembunyikan dengan ditanam dalam pasir," kata Deki kepada SINDOnews, Selasa (03/12/2019).



Deki menduga, pupuk yang disimpan di Pulau Makarangana tersebut akan dijual kepada nelayan pengguna bom ikan di wilayah Kecamatan Tangaya. Pulau ini cukup aman karena jarak dari Ibukota kabupaten yang sangat jauh yaitu 295 Mill.

Sementara itu, Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji mengaku sudah memerintahkan penyelidikan terkait siapa pemilik pupuk. Selain mengejar siapa pemilik, polisi juga akan meningkatkan patroli laut untuk menutup ruang penyelundupan pupuk.

"Selain patroli, kami juga berdialog dengan masyarakat untuk memperbanyak informasi. Karena perairan Pangkep ini cukup luas, komunikasi dengan masyarakat juga salahsatu upaya pencegahan,"tukasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook