alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BBPD Maros dapat Speedboat, Sudah Dipakai ke Pulau Balang Lompo

Najmi Limonu
BBPD Maros dapat Speedboat, Sudah Dipakai ke Pulau Balang Lompo
Badan penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Maros mendapatkan bantuan satu unit speedboat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Foto : SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros mendapatkan bantuan satu unit speedboat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Bantuan speedboat ini diperuntukkan untuk menanggulangi kecelakaan di perairan dan sekitarnya.

"Bantuan speedboat itu untuk menanggulangi kecelakaan di wilayah perairan laut di Maros. Juga bisa diperuntukkan membantu kabupaten lain, jika diperlukan," jelas Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Pemkab Maros, Frans Johan kepada SINDOnews, Selasa (03/12/2019).

Frans Johan menjelaskan, untuk menguji coba speedboat tersebut, minggu pekan lalu, Bupati Maros, HM Hatta Rahman bersama Kapolres Maros dan beberapa pejabat lingkup Pemda Maros melakukan perjalanan ke pulau Balang Lompo menggunakan speedboat tersebut.



"Kita sudah uji coba. Hasilnya jarak tempuh dari Maros menuju pulau tersebut sekitar 1 jam. Kemarin saat ke sana, yang mengemudi speedboat adalah Sekda Maros. Mungkin bisa agak cepat kalau yang mengemudi ahlinya," ujar Dia.

Frans Johan menuturkan, dengan adanya speedboat ini, berarti asset penanganan penanggulangan bencana di kabupaten Maros bertambah. Nantinya kata dia, akan ada beberapa personil yang akan ditempatkan di speedboat tersebut.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook