alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Biji Melon Jangan Dibuang, Konsumsi untuk Cegah Penyakit Berbahaya Ini

Sri S Syam
Biji Melon Jangan Dibuang, Konsumsi untuk Cegah Penyakit Berbahaya Ini
Jika biasanya makan melon hanya dagingnya saja dan bijinya dibuang. Mulai sekarang sebaiknya kamu harus makan daging dan bijinya. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Jika biasanya makan melon hanya dagingnya saja dan bijinya dibuang. Mulai sekarang sebaiknya kamu harus makan daging dan bijinya. Sebab ternyata biji melon menyimpan banyak sekali manfaat terutama untuk mencegah sejumlah masalah dan penyakit berbahaya ini.

Mencegah Anemia
Biji melon bisa mencegah Anemia karena kaya akan zat besi dan mineral lainnya seperti kalsium, kalium, magnesium dan natrium. Zat-zat ini dapat membantu pembentukan sel darah merah dan mengaturnya sehingga mencegah dari penyakit anemia.

Mencegah Kanker
Biji melon mengandung Beta karoten dan vitamin C dalam jumlah yang tinggi. Kedua nutrisi ini dapat mencegah kanker secara efektif dan sangat baik menangkal radikal bebas.



Meningkatkan Nafsu Makan
Biji melon mengandung vitamin B1 dan B2 yang dapat membuat lemak dan minyak mengalami proses metabolisme. Biji melon juga sangat baik meningkatkan nafsu makan.

Antioksidan
Biji melon memiliki sifat Antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Antioksidan dalam biji melon dapat melindungi kita dari kerusakan sel-sel dalam tubuh dan mencegah penyakit maag. Dua penyakit itu timbul karena terjadi oksidasi di dalam tubuh.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook