alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rutin Mengangkat Kaki ke Tembok Selama 20 Menit, Manfaatnya Luar Biasa

Sri S Syam
Rutin Mengangkat Kaki ke Tembok Selama 20 Menit, Manfaatnya Luar Biasa
Dengan mengangkat kaki 15-20 menit, otak akan mendapat lebih banyak oksigen dan sirkulasi darah lebih lancar, saat tidur pun lebih nyenyak dan berkualitas. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Mungkin kebiasaan ini sepele, tetapi rutin mengangkat kaki selama 20 menit nyatanya bisa mendukung kesehatanmu menjadi lebik baik, apa saja itu?

Tidak Gampang Capek
Meluangkan waktu selama 20 menit untuk mengangkat kaki ke tembok bisa membuat sirkulasi darahmu menjadi lancar, sehingga kamu tidak mudah capek, lelah dan letih.

Memperlancar Sistem Pencernaan
Kinerja sistem pencernaan bisa makin lancar, suplai darah ke organ-organ dalam, bisa meningkat melalui aliran darah dari kaki. Sirkulasi darah yang meningkat bisa mengoptimalkan sistem pencernaan. Bila dilakukan dengan rutin, sebagian besar nutrisi yang dicerna bakal diserap dengan lebih cepat.



Mencegah Stres
Saat berbaring dengan posisi kaki terangkat ke tembok, tubuh akan lebih rleks dan bisa bernafas dengan lebih tenang. Jaringan tubuh akan mendapat lebih banyak oksigen dan sirkulasi darah makin lancar, nutrisi bisa diedarkan ke seluruh organ dalam. Hal ini kemudian bisa membuat sistem saraf lebih baik, mengurangi tekanan di sekitar kening, leher dan perut.

Tidur Lebih Nyenyak
Dengan mengangkat kaki 15-20 menit, otak akan mendapat lebih banyak oksigen dan sirkulasi darah lebih lancar, saat tidur pun lebih nyenyak dan berkualitas.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook