alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kepergok Curi Tabung Gas, 2 Buruh Bangunan Nyaris Dihajar Massa

Faisal Mustafa
Kepergok Curi Tabung Gas, 2 Buruh Bangunan Nyaris Dihajar Massa
Dua pencuri tabung gas LPG nyaris dihajar massa usai kepergok pemilik toko saat hendak beraksi. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Dua pria nyaris babak belur dihajar warga, usai tepergok mencuri dua tabung gas LPG berukuran tiga Kilogram di Bumi Tamalanrea Permai Blok M, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Senin (02/12) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kapolsek Tamalanrea Kompol Syamsul Bakhtiar mengatakan, dua pelaku yakni Adrian alias Rian (20) dan Muh Ariansyah alias Ari (18) tertolong anggotanya setelah mendapat informasi dari warga setempat.

Dia menceritakan, aksi keduanya dipergoki oleh pemilik toko bernama Roy. Saat itu keduanya telah memangku dua tabung gas itu di atas motornya, sontak Roy berteriak dan melempari kedua pelaku.



"Ketika dilempari batu mengenai bodi motor pelaku seketika keduanya terjatuh. Namun kedua pelaku membalas lemparan itu dengan balik melempari pemilik toko dengan tabung gas dan mengenai jidat korban," terangnya, Selasa (03/11/2019).

Akibatnya, Roy mengalami luka robek dan mendapatkan perawatan berupa tiga jahitan di jidatnya.

Sontak kejadian ini mengundang amarah warga, dan menghajar pelaku, beruntung personel Opsnal Polsek Tamalanrea yabg dipimpin Kanit Reskrim Iptu Amrullah Setiawan datang dan mengamankan kedua pelaku berikut barang bukti sepeda motor dan dua buah tabung gas yang hendak dibawa kabur pelaku.

Syamsul menerangkan, dua pria yang berprofesi sebagai buruh bangunan ini berdomisili di Jalan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar mengaku nekat mencuri dua tabung gas itu untuk membayar kamar kos dan memenuhi kehidupan sehari-hari.

"Pengakuannya, untuk bayar kosan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari, kosnya di situ di Jalan Katimbang, dia bilang Rp 300 Ribu," beber Syamsul.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook