TOPIK TERPOPULER

Ribuan UKM di Sulsel Ditarget Bisa Dapat Bantuan Usaha

Suwarny Dammar
Ribuan UKM di Sulsel Ditarget Bisa Dapat Bantuan Usaha
Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sulsel ditarget bisa mendapat bantuan modal. Foto: Ilustrasi

MAKASSAR - Sebanyak tiga ribuan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sulsel, ditarget bisa mendapat bantuan modal usaha.

Untuk itu, Pusat Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Puskowapi) Sulsel, kembali membuka pendaftaran anggota baru bagi para pelakuUMKM.

Ketua Pusat Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Puskowapi) Sulsel Rasmi Ridjang Sikati mengajak pelaku UMKM yang bergerak di sektor kuliner, snack, dan warung sembako bergabung di Puskowapi Sulsel.

Baca Juga: Benarkah Digitalisasi UMKM Membawa Dampak Positif bagi Semua Kalangan?

"Ayo bergabung di Puskowapi karena banyak program kerja yang kita siapkan. Mulai dari pendampingan dan juga pelatihan bagi pelaku UMKM," terangnya.



Selain itu, anggota Puskowapi juga akan mendapatkan bantuan usaha yang bisa dipergunakan sebagai modal usaha.

Dijelaskan, Ketua Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Inkowapi) Sharmila telah menginstruksikan agar semua puskowapi di tiap provinsi termasuk Puskowapi Sulsel untuk kembali mendata anggota sebanyak tiga ribu UKM.

"Bantuan ini akan disalurkan ke seluruh anggota Puskowapi yang ada di seluruh provinsi, termasuk Provinsi Sulsel. Jadi di pusat namanya Inkowapi dan di provinsi namanya Puskowapi," ujarnya.

Syarat bergabung adalah perempuan, memiliki usaha kuliner, snack, dan warung sembako dengan omzet masih dibawah Rp 50 juta.

Sebenanrya, kata Rasmi, Puskowapi Sulsel awalnya hanya wadah berhimpun koperasi primer tapi karena Covid-19, Inkowapi memerintahkan ketua Puskowapi di semua provinsi untuk merangkul para pelaku UMKM sebagai anggota untuk diberikan pendampingan dan binaan.



Baca Juga: Disuntik Investor Rp1,5 Triliun, Jokowi: UMKM Harus Naik Kelas!

Apalagi Kementerian Koperasi telah menjadikan Inkowapi sebagai mitra untuk proses penyaluran bantuan hingga ke anggota puskowapi di seluruh provinsi.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!