alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menang 8-0 Atas Brunei, Indra Sjafri: Grup Ini Akan Lebih Menarik

Okezone
Menang 8-0 Atas Brunei, Indra Sjafri: Grup Ini Akan Lebih Menarik
Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani (kanan) bersaha merebut bola dari pemain Brunei Darussalam. Foto: PSSI

JAKARTA - Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil menuntaskan target mereka saat menghadapi Brunei Darussalam dalam lanjutan Grup B SEA Games cabang olahraga sepak bola, Selasa (3/12/2019). Anak asuh Indra Sjafri itu, menang besar dengan skor 8-0.

Dengan kemenangan ini, Timnas sukses menggeser Thailand di peringkat kedua klasemen sementara dengan sembilan poin. Poin itu sejatinya sama dengan milik Thailand, tapi Garuda Muda unggul produktifitas gol.

Kondisi tersebut membuat Indra Sjafri, menyebut persaingan di Grup B menjadi lebih menarik. Pasalnya, terdapat tiga tim yang masih memiliki kemungkinan untuk lolos ke babak semifinal, yakni Indonesia, Vietnam, dan Thailand. (Baca juga: Timnas Indonesia Target Menang Besar Atas Brunei Darussalam)



Untuk saat ini, pemuncak klasemen Grup B memang masih dipegang oleh Vietnam dengan koleksi 12 poin, hasil dari empat kali bertanding. Akan tetapi, Vietnam bisa saja gagal lolos ke semifinal jika pada pertandingan terakhir mereka kalah dari Thailand yang saat ini menempati posisi ketiga dengan sembilan poin.

Sementara Thailand harus menang dari Vietnam jika mau lolos ke babak berikutnya. Maka dari itu, Indra menilai kalau pertandingan tersebut akan berlangsung menarik karena kedua tim sama-sama memiliki ambisi kuat untuk meraih kemenangan supaya bisa lolos.

Sementara itu, Indonesia yang saat ini menempati posisi kedua dengan sembilan poin akan menghadapi Laos di pertandingan terakhir. Untuk mencari aman agar bisa lolos, Indonesia diwajibkan menang dengan skor lebih dari dua gol atas Laos. Pasalnya, jika nantinya poin yang dimiliki Indonesia, Vietnam, dan Thailand sama, maka selisih gol akan menjadi faktor penentu.

“Yang jelas, grup ini akan lebih menarik. Vietnam jangan pikir dia aman, Thailand juga jangan pikir dia aman, dan kita juga harus waspada. Menghadapi Laos, yang penting kita menang. Kalau ingin aman betul ya menang lebih dari dua gol,” sebut Indra dalam konferensi pers, Rabu (4/12/2019).



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook