alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perempuan Ini Nekat Curi Mobil Ayahnya untuk Pesta Narkoba

Ahmad Ridwan Nasution
Perempuan Ini Nekat Curi Mobil Ayahnya untuk Pesta Narkoba
Polsek Medan Sunggal mengungkap komplotan pencurian mobil didalangi oleh seorang perempuan berinisial SP, yang merupakan anak sulung korban. Foto/iNews TV/Ahmad Ridwan Nasution

MEDAN - Seorang perempuan berinisial SP ditangkap atas kasus pencurian mobil. Ironisnya, kendaraan yang dicuri milik ayahnya sendiri. SP nekat menggasak mobil pikap milik ayahnya yang terparkir di pekarangan rumah karena sudah kecanduan narkoba.

SP bahkan merekrut lima teman prianya sesama pecandu narkotika dalam melancarkan aksinya. Diduga hasil kejahatannya itu hendak digunakan untuk pesta narkoba. Apes, aksi SP yang merupakan anak sulung korban terbongkar.

Peristiwa pencurian itu terekam kamera pengawas alias CCTV di rumah korban yang berlokasi di Jalan Stasiun, Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara. Berdasarkan rekaman CCTV, polisi berhasil membekuk lima orang komplotan pencuri mobil itu. Saat diciduk terungkap otak pelakunya merupakan anak kandung korban sendiri.



Modusnya, pelaku mengajak empat teman prianya untuk mengeksekusi mobil pikap milik ayahnya yang terparkir di dalam pekarangan rumah. Diduga uang hasil penjualan mobil yang laku Rp14 juta akan digunakan untuk pesta narkoba. Dari jumlah tersebut, para tersangka baru mendapatkan Rp12 juta.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, menyebutkan tersangka SP yang merekrut empat pelaku lainnya yaitu HA alias Irul (41), ER (35), RU (39), dan RI alias Iwan (35). Sementara satu orang lainnya masih jadi buronan, yakni HE. “Kelima pelaku yang tertangkap dengan perannya berbeda,” katanya, Selasa (3/12/2019).

Kapolsek menjelaskan kronologis kejadian, di mana pelaku SP awalnya mengambil kunci mobil pikap milik orangtuanya. “Kemudian SP pergi bersama tersangka ER untuk mencari orang yang dapat melakukan pencurian. Keduanya lalu bertemu dengan HA alias Irul dan menyuruh membawa temannya HE yang dapat mengemudikan mobil,” paparnya.

Pelaku akan dikenakan pasal 367 KUHP yakni pencurian dalam keluarga dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook