alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Luwu Usulkan Perbaikan 305 Data PKH ke Kemensos RI

Chaeruddin
Luwu Usulkan Perbaikan 305 Data PKH ke Kemensos RI
Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Luwu telah mengusulkan perbaikan 305 data penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tahun anggaran 2020 mendatang. Foto : SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Luwu telah mengusulkan perbaikan 305 data penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tahun anggaran 2020 mendatang.

Kepala Dinas Sosial, Baharuddin, menjelaskan 305 data warga Luwu ini merupakan data mis yang diusulkan Pemkab Luwu tahun sebelumnya sebagai peserta PKH tahun anggaran 2019.

Menurutnya data mis ini adalah data yang tidak diakomodir oleh Kementerian sosial dikarenakan sejumlah hal. Diantaranya ketidak validtan data kependudukan.



"PKH sebanyak 14.118 orang, dari jumlah ini 305 yang tidak terbit SP2D atau Surat Perintah Pembayaran Dana. Nanti terbit ini baru bank isi rekening penerima," ujarnya kepada SINDOnews.

"Kami sudah menyurat ke Kemensos Direktorat Jaminan Sosial Keluarga untuk memasukan nama 305 ini untuk anggaran 2020," tambah Dia.

Untuk diketahui, keluarga Abdul Salam warga Desa Lare-Lare, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, terdata sebagai peserta PKH tahun 2019. Bahkan dirinya sudah mendapat buku tabungan dari salah satu bank mitra program PKH namun hingga saat ini saldo rekening yang diberikan masih kosong.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook