alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Golkar Beri Sinyal Merapat ke Adnan Purichta Ichsan

Herni Amir
Golkar Beri Sinyal Merapat ke Adnan Purichta Ichsan
Kesuksesan Adnan di periode pertama sukses menuai rekomendasi dari PPP. Sinyalemen dukungan juga terlihat dari PDIP, Demokrat, PAN, Gerindra, serta Partai Golongan Karya (Golkar). Foto : Istimewa

SUNGGUMINASA - Meski belum medeklarasikan maju Pilkada Gowa 2020, incumbent Adnan Purichta Ichsan terus menuai dukungan dalam kontestasi tersebut.

Kesuksesan Adnan di periode pertama sukses menuai rekomendasi dari PPP. Sinyalemen dukungan juga terlihat dari PDIP, Demokrat, PAN, Gerindra, serta Partai Golongan Karya (Golkar).

"Ada potensi dukung Adnan. Karena rupanya pak Adnan masih Anggota Golkar," ungkap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar Kabupaten Gowa, Hoist Bachtiar, Rabu (04/12/2019).



Karena itu lanjut Hoist Bachtiar, partai harus mendahulukan kader. Walaupun untuk kepastian, masih harus menunggu hasil Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar.

"Jadi kader Golkar harus didahulukan. Tapi kita masih tunggu hasil Munas dan kemungkinan keputusan Munas mengutamakan kader," tandasnya.

Sementara itu, Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad mengatakan, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memang memiliki keunggulan tersendiri jika kembali bertarung dalam perebutan kursi nomor satu di daerah berjuluk butta bersejarah ini.

"Pak Adnan masih memiliki kekuatan politik dari kalangan birokrasi dan masyarakat untuk maju kembali di Pilkada mendatang,"jelasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook