alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Timbang 5 Nama, None Akan Tentukan Calon Wakil di Bulan Februari

Muhaimin Sunusi
Timbang 5 Nama, None Akan Tentukan Calon Wakil di Bulan Februari
Bakal calon Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo (None) akan menentukan calon wakil pada bulan Februari mendatang. Foto: Sindonews/dok

MAKASSAR - Bakal calon Wali kota Makassar, Irman Yasin Limpo mulai menimbang sejumlah nama untuk digaet menjadi wakilnya di pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2020. Dia bahkan telah melakukan survei simulasi pasangan.

"Kita main puzzle. Kadang-kadang kita cocok di sini (kandidatnya), di sini lagi tertukar. Kita juga melihat yang lain arahnya ke mana," katanya saat ditemui di Hotel Dalton Makassar, Rabu (4/12/2019).

None sapaan akrabnya memilih untuk menentukan wakilnya sendiri. Sehingga dia berharap para partai koalisinya nanti, bisa menerima paketnya yang sudah jadi.



Meski banyak melakukan survei simulasi pasangan, namun None mengklaim telah mengerucutkan beberapa nama yang bakal menjadi wakilnya. Menurut dia, para calon pendampingnya ini memiliki pola pikir di masa depan.

"Banyak yang disurvei. Ada yang juga sudah saya lakukan pembicaraan-pembicaraan. Tapi yang intens komunikasi ya, lima (orang) lah," ujarnya.

Adik dari Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo ini menargetkan, wakilnya sudah ada pada Februari 2020. Namun untuk mengukur elektoralnya, akan dilakukan satu bulan sebelumnya.

"Insyaallah bulan 2 (tentukan wakil). Saya survei Januari, survei awal, survei pemetaan. Bukan survei membandingkan hasil," ungkapnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel ini turut menanggapi banyaknya hasil survei yang bertebaran, namun tak mengunggulkan dirinya. None mengaku menerimanya, dan tak mempermasalahkan survei tersebut.

"Saya pasti tidak (dihitung) survei, karena saya baru jalan Minggu depan. Saya belum punya tim hari ini, saya belum punya posko hari ini. Minggu depan baru saya jalan. Yang baru kita lakukan FGD (Focus Group Discussion) saja. FGD untuk menangkap masalah yang ada, baru kita buat tim," tuturnya.

Soal partai, None optimis bisa mendapatkan rekomendasi dan maju di Pilwakot Makassar 2020. Dia bahkan membeberkan bahwa pihaknya sisa mencari dua kursi.

"Ada lah (partainya). Saya pastikan ada. Sementara sisa tambah satu (partai). Saya tidak bilang Nasdem. Yang jelas ada. Sisa dicukupkan. Kurangnya dua kali ya," bebernya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook