alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jadi Tersangka Begal Payudara, Plt Sekdes Tappale Terancam Dipecat

Supriadi Ibrahim
Jadi Tersangka Begal Payudara, Plt Sekdes Tappale Terancam Dipecat
Tersangka begal payudara, yang juga juga plt Sekdes di Bone terancam dipecat karena kasus pelecehan seksual saat berada di Mapolres Bone. Foto: Sindonews/Supriadi Ibrahim

BONE - Syamsul Rijal oknum Plt Sekertaris Desa (Sekdes) Tappale, Kecamatan Libureng diamankan oleh Polsek Palakka terkait dugaan kasus pelecehan seksual terancam dipecat.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Desa Tappale, Andi Wiwiruddin. Kata dia, dirinya tidak menyangka jika Syamsul berbuat hal tidak senonoh itu.

"Dia perangkat desa sebagai kaur keuangan merangkap jadi Plt Sekdes. Saya juga baru tau tadi soal kasusnya itu," kata Andi Wiwiruddin kepada Sindonews, Rabu, (4/12/2019).



Dikatakan Wiwiruddin, jika perangkat Desanya itu ditahan dan terbukti melakukan pelecehan seksual dengan modus meremas payudara akan diberhentikan secara tidak terhormat.

"Sanksi beratnya yah pemecatan tapi saya yakin, jika dia ditahan pasti mengundurkan diri. Kita tunggu dulu prosesnya sampai dimana, inikan masih berproses," jelasnya.

Dia menambahkan, Syamsul Rijal memiliki seorang istri dan tiga orang anak.

"Kalau untuk kelakuannya di desa sekira itu tidak ada, ini juga saya heran kenapa sampai begini, dia punya istri dan anak," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang mahasiswi di Kabupaten Bone, Sulsel menjadi korban pelecehan seksual saat berkendara. Korban diduga dilecehkan oleh oknum Plt Sekdes Tappale Kecamatan Libureng.

Peristiwa ini terjadi saat korban berinisial NL pulang dari menjenguk rekan kampusnya di rumah sakit dan melewati Jalan poros Kecamatan Barebbo-Ponre. Pelaku yang melihat korban langsung membututi korban.

Di tempat yang sepi, tepatnya di Desa Panyili Kecamatan Palakka, korban dilecehkan oleh pelaku dengan modus remas payudara.

NL, yang dilecehkan langsung teriak meminta tolong. Warga yang mendengar teriakkan korban langsung ke lokasi dan mengejar pelaku. Alhasil pelaku, yakni Syamsul Rijal berhasil diamankan oleh warga di Jalan Mt Hariyono atau sekitar 4 Km dari TKP.

Kini terduga pelaku berada di Mapolsek Palakka dan masih menjalani pemeriksaan. Akibat perbuatan bejatnya itu, Syamsul terancam pasal 289 KUH Pidana subsider pasal 281 ayat 1 KUH Pidana.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook