Jaga Tubuh Tetap Sehat, 5 Vitamin Ini Dibutuhkan Setiap Wanita

Minggu, 07 Maret 2021 - 08:27 WIB
loading...
Jaga Tubuh Tetap Sehat, 5 Vitamin Ini Dibutuhkan Setiap Wanita
Pada setiap tahap, vitamin tertentu dibutuhkan wanita untuk menjaganya tetap sehat dan bergerak. Foto: Ilustrasi/New Life Genetics
A A A
JAKARTA - Wanita cenderung membutuhkan lebih banyak nutrisi dibandingkan pria. Kebutuhan terhadap nutrisi pun terus berubah seiring dengan siklus kehidupan.

Seorang wanita melewati berbagai tahapan seperti pubertas, siklus menstruasi, kehamilan, masa pasca melahirkan dan menopause sepanjang hidupnya.

Karena perubahan hidup ini, wanita membutuhkan perawatan yang tepat dan pola makan sehat yang akan memberinya semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Pada setiap tahap, vitamin tertentu dibutuhkan untuk menjaganya tetap sehat dan bergerak. Perhatian khusus harus diberikan pada kebutuhan wanita akan vitamin. Tubuh wanita tumbuh pada berbagai tahap kehidupan dan membutuhkan perawatan khusus. Wanita membutuhkan asupan vitamin tambahan.

Berikut lima vitamin yang dibutuhkan setiap wanita dilansir dari Times Now News:

1. Vitamin B12
Ini adalah vitamin yang sangat penting. Vitamin B12 mengubah makanan menjadi glukosa dan membantu menghasilkan energi. Seorang wanita membutuhkan banyak energi dalam tubuh, inilah mengapa vitamin khusus ini dibutuhkan dalam jumlah yang sangat besar untuk meningkatkan metabolisme dan membuat tetap sehat dan bergerak.



2. Asam Folat
Jika seorang wanita berencana untuk hamil, atau jika dia sedang hamil, konsumsi asam folat adalah suatu keharusan. Ini sangat penting bagi wanita yang sedang hamil. Asam folat mengurangi risiko masalah neurologis dan penyakit kronis lainnya. Vitamin ini sangat sehat untuk wanita dan juga bayinya.

3. Vitamin K
Lebih banyak wanita meninggal karena serangan jantung dan penyakit jantung lainnya dibandingkan dengan pria. Vitamin K mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan menjaga kesehatan jantung sehingga setiap wanita harus memasukkan vitamin K ke dalam makanannya. Ini juga meningkatkan kekuatan tulang dan memperlancar sirkulasi darah.

4. Magnesium
Magnesium sangat baik untuk PMS (premenstrual syndrome). Magnesium mengurangi rasa sakit dan juga mengangkat suasana hati. Diketahui untuk mengobati fluktuasi suasana hati yang sangat umum selama sindrom pra-menstruasi. Seorang wanita yang telah mencapai masa pubertasnya harus memastikan bahwa dia mengonsumsi cukup magnesium dalam makanan sehari-harinya.

5. Vitamin D
Vitamin D adalah salah satu vitamin terpenting. Ini melindungi dan meningkatkan sistem kekebalan dan membuat kuat secara fisik dan mental. Banyak wanita kekurangan vitamin D sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung, kanker, diabetes dan juga asma. Agar tetap sehat, seorang wanita harus mendapatkan vitamin D yang cukup setiap hari.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)