alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anggota Linmas Tiap Kelurahan di Pangkep Akan Dapat Seragam

Muhammad Subhan
Anggota Linmas Tiap Kelurahan di Pangkep Akan Dapat Seragam
Anggota Linmas di tiap keluarahan akan dapat seragam. Foto: Ilustrasi

PANGKEP - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pangkep bakal melengkapi personel Linmas yang bertugas di kelurahan dengan seragam. Lebih dari seribu petugas linmas sekabupaten Pangkep saat ini telah mendapat SK untuk bertugas.

Kasatpol PP Kabupaten Pangkep, Syamsuriyah Syam mengatakan, pengadaan pakaian untuk petugas Linmas ini untuk akan dilaksanakan tahun depan. Setiap kelurahan saat ini memiliki sepuluh orang petugas linmas.

"Insyaallah tahun depan kita akan lengkapi pakaian mereka. Kami sudah usul anggarannya," terang Syamsuriyah diruang kerjanya, Rabu (4/12/2019).



"Untuk tahun ini, kami anggarkan sepuluh seragam linmas untuk setiap kelurahan dulu. Kalau ditotal dari seluruh kelurahan itu ada seribuan orang," lanjutnya.

Mantan camat Liukang Tupabiring Utara ini menjelaskan, peran dan fungsi Linmas sangat dibutuhkan di desa/kelurahan untuk mengurusi urusan dinas serta selalu berkolaborasi dengan aparat hukum lain.

“Hal ini bertujuan untuk bela negara, penegakan perda, tugas kemanusiaan seperti bencana alam dan termasuk menyangkut kepentingan umum dan masyarakat lain,” terangnya.

Kedepannya diharapkan di tahun 2020, seluruh personel Linmas akan dilantik dan diberi pelatihan agar lebih siap dalam bertugas.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook