alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Laga Indonesia vs Laos, Indra Sjafri: Kita Tentukan Nasib Kita Sendiri

Luqman Zainuddin
Jelang Laga Indonesia vs Laos, Indra Sjafri: Kita Tentukan Nasib Kita Sendiri
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri meminta anak asuhnya tidak menganggap remeh Laos. Foto: PSSI

MAKASSAR - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan menjalani laga penting kontra Laos dalam penyisihan Grup B SEA Games 2019, Kamis (5/12/2019) sore. Anak asuh Indra Sjafri akan berjuang untuk mendapatkan tiket ke semifinal dengan merebut kemenangan dari Laos.

Indonesia membuka peluang melaju ke semifinal setelah sukses mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0, Selasa (3/12/2019) lalu. Hasil itu menempatkan Timnas ke peringkat dua klasemen, menggusur Thailand karena unggul produktivitas gol.

Menghadapi laga tersebut, Indra Sjafri, meminta kepada pemain untuk tidak banyak membuat kesalahan dan fokus pada permainan taktik dan strategi yang sudah dia siapkan. Ia juga meminta agar para pemain respek kepada Laos dan tidak memandang remeh kekuatan lawan.



"Pemain sudah recovery, tidak ada yang cedera dan siap tampil. Kita akan menentukan sendiri nasib kita untuk melangkah ke semifinal," kata Indra Sjafri seperti dikutip dari laman PSSI, Kamis (5/12/2019).

Striker Indonesia, Osvaldo Haay pun mengaku sangat siap untuk melawan Laos.

"Kemenangan atas Brunei seperti memberi kita energi baru. Mudah-mudahan kami juga bisa tampil lebih bagus dan memenangkan pertandingan lawan Laos," ucap Osvaldo.

Sebelumnya, Indra menyebut jika persaingan di grup B cukup menarik. Sebab, ada tiga tim yang sama-sama memiliki peluang melangkah ke babak semifinal.

Untuk saat ini, pemuncak klasemen Grup B memang masih dipegang oleh Vietnam dengan koleksi 12 poin, hasil dari empat kali bertanding. Akan tetapi, Vietnam bisa saja gagal lolos ke semifinal jika pada pertandingan terakhir mereka kalah dari Thailand yang saat ini menempati posisi ketiga dengan sembilan poin.

Sementara Thailand harus menang dari Vietnam jika mau lolos ke babak berikutnya. Maka dari itu, Indra menilai kalau pertandingan tersebut akan berlangsung menarik karena kedua tim sama-sama memiliki ambisi kuat untuk meraih kemenangan supaya bisa lolos.

Sementara itu, Indonesia yang saat ini menempati posisi kedua dengan sembilan poin akan menghadapi Laos di pertandingan terakhir. Untuk mencari aman agar bisa lolos, Indonesia diwajibkan menang dengan skor lebih dari dua gol atas Laos. Pasalnya, jika nantinya poin yang dimiliki Indonesia, Vietnam, dan Thailand sama, maka selisih gol akan menjadi faktor penentu.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook