TOPIK TERPOPULER

Bertandang ke Bulukumba, DPD ASITA Sulsel Survei Destinasi Wisata

Eky Hendrawan
Bertandang ke Bulukumba, DPD ASITA Sulsel Survei Destinasi Wisata
Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies/ASITA) Sulawesi Selatan (Sulsel) saat bertandang ke Bulukumba. Foto: Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies/ASITA) Sulawesi Selatan (Sulsel) bertandang ke Bulukumba. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus melakukan survei destinasi wisata untuk bahan penyusunan paket-paket wisata.

Tim DPD ASITA Sulsel diterima oleh Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf didampingi Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Ali Saleng.

Saran-saran untuk perbaikan destinasi wisata yang sering dikunjungi di Bulukumba, menjadi perbincangan hangat antara Wakil Bupati dan DPD ASITA Sulsel.

“Salah satu sasaran program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati adalah sektor pariwisata,” ungkap Edy Manaf.

Edy mengapresiasi masukan yang disampaikan DPD ASITA Sulsel dan berjanji akan melakukan pembenahan-pembenahan melalui Dinas Pariwisata dan didukung oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.



Baca Juga: Nelayan Terdampar di Laut Karena Mesin Rusak Ditemukan di Perairan Bulukumba

Tidak hanya itu, Edy Manaf juga berharap ASITA bisa menjadi mitra pemerintah dalam mempromosikan wisata termasuk mendatangkan pengunjung, baik Wisatawan Nusantara (Wisnus) maupun Wisatawan Mancanegara (Wisman).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Muh Ali Saleng mengatakan pariwisata di Bulukumba saat ini sedang berbenah.

“Memang pariwisata Bulukumba sementara berbenah memperbaiki infrastruktur jalan dan menyiapkan sarana penunjang lainnya secara bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah,” ucapnya.

Membangun pariwisata, kata Ali, harus bersinergi dengan swasta dan para pelaku usaha termasuk jasa.



Rombongan DPD ASITA Sulsel dipimpin oleh Wakil Ketua Syulkarnain Syam. “Kami berterima kasih telah diterima dengan baik, semoga masukan-masukan untuk destinasi wisata Bulukumba dapat bermanfaat,” kata Syulkarnain.

Tim DPD ASITA Sulsel yang berkunjung ke Bulukumba kurang lebih 20 orang, terdiri dari Anggota ASITA, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Sulsel dan Wakil Ketua DPD Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Sulsel.

Baca Juga: Kejari Segera Limpahkan Berkas Dugaan Korupsi Libatkan Legislator Bulukumba



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!