alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sepasang Kekasih di Makassar Nekat Curi Ban dan Pelek Mobil

Tri Yari Kurniawan
Sepasang Kekasih di Makassar Nekat Curi Ban dan Pelek Mobil
Sepasang kekasih dan penadah ban dan pelek mobil curian ditangkap polisi. Foto/Istimewa

MAKASSAR - Sepasang kekasih di Kota Makassar, SP alias Epen (23) dan NL (19) ditangkap polisi atas kasus pencurian. Sejoli ini nekat mencuri dua pelek mobil lengkap dengan bannya di Pondok Immanuel, Jalan Perintis Kemerdekaan IV, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Amrullah Setiawan, mengungkapkan setelah melakukan rangkaian penyelidikan, kepolisian akhirnya berhasil menangkap sejoli pencuri ban dan pelek mobil ini pada Rabu (4/12/2019) kemarin.

Kata Amrullah, penangkapkan pencuri ban dan pelek mobil diawali dengan penangkapan dua penadah yakni AS (16) dan ZK (17). “Pertama diamankan penadah di SPBU dan dilakukan pengembangan kemudian mengamankan pelaku pencurian,” ungkap Amrullah, dilansir dari laman Polrestabes Makassar.



Amrullah menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan, SP mengakui perbuatannya. Ia ditemani pacarnya NL mencuri ban dan pelek mobil pada Kamis (28/11/2019) pekan lalu. Barang itu diambilnya di ruang tamu korban, lantas kabur untuk menjualnya.

SP bilang nekat mencuri ban dan pelek mobil lantaran sangat membutuhkan uang. Ia ingin membeli ban luar sepeda motornya seharga Rp100.000. Makanya, tatkala ada kesempatan, SP pun langsung menggasak ban dan pelek mobil tersebut.

Kini para pelaku bersama barang bukti berupa dua buah pelek mobil bersama ban mobil sudah diamankan di Polsek Tamalanrea untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook