TOPIK TERPOPULER

4 Anak di Kota Palopo Hanyut Terseret Air Bah

Chaeruddin
4 Anak di Kota Palopo Hanyut Terseret Air Bah
Tim SAR dan BPBD Kota Palopo, dibantu warga melakukan pencarian anak hilang terbawa air bah di Sungai Pajalesang Kota Palopo. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

PALOPO - Empat orang anak dilaporkan hanyut terseret air bah Sungai Pajalesang di Kelurahan Pajalesang, Kecamatan Wara Kota Palopo, Minggu (7/3/2021) sore tadi.

Informasi yang dihimpun SINDOnews, keempat anak ini bernama Nurfaeni (11), Saskia (6), Nurfaizah (12) dan Murni (8). Keempatnya adalah warga Jalan Cempaka, Kota Palopo.



Baca juga: Terseret Arus saat Mandi di Laut, Dua Mahasiswa Hilang di Pesisir Selatan

Tim SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palopo yang berada di lokasi melakukan pencairan menyebutkan, 3 orang di antaranya telah ditemukan, namun satu dinyatakan dalam kondisi telah meninggal.

"Ada empat anak yang hilang, tiga telah ditemukan, satu meninggal dunia, dan satu anak lagi masih dalam pencarian," ujar Kamal Rusli, Ketua Tim SAR Gabungan.

Baca juga: Diterjang Banjir Satu Meter, Bocah Perumahan Grand Residen Tewas

Informasi yang dihimpun menyebutkan, anak yang menjadi korban dan meninggal dalam peristiwa ini bernama Nurfaizah, dua orang berhasil diselamatkan yakni Nurfaeni dan Saskia, sementara yang sementara masih dalam pencarian bernama Murni.



Kejadian ini sempat menghebohkan warga dan ikut membantu tim melakukan pencarian di sepanjang sungai. Dari keterangan Kamal Rusli, korban meninggal dunia setelah terserat air sejauh 200 meter.

Baca juga: Asyik Mandi di Sungai, Seorang Santri Hanyut Terbawa Arus

"Satu ditemukan di Sungai Jalan Belimbing, sekitar 200 meter dari Jembatan Putih, sayangnya kondisinya sudah tidak bernyawa, korban langsung dibawa ke rumahnya," katanya.

Informasi dari salah seorang warga bernama Rindu, sebelum kejadian, mereka sedang bermain di Sungai Pajalesang, sore hari. Diperkirakan, hujan di area pegunungan menyebabkan air bah yang tiba-tiba datang dan menyeret empat anak tersebut.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!