alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Hari Jadi Bantaeng ke-765, Baznas Distribusikan Zakat dan Infak

Eky Hendrawan
Jelang Hari Jadi Bantaeng ke-765, Baznas Distribusikan Zakat dan Infak
Baznas Kabupaten Bantaeng menyalurkan zakat dan infaq untuk 361 orang tenaga kebersihan. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan

BANTAENG - Sebanyak 361 orang tenaga kebersihan di Kabupaten Bantaeng menerima zakat dan infak yang didistribusikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, Kamis (5/12/2019). Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati, Ilham Azikin di gedung Balai Kartini.

Penyaluran zakat dan infak tahap ke-23 ini, dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Bantaeng yang ke-765.

Ketua Baznas Kabupaten Bantaeng, Abdul Karim Bagada dalam laporannya menyebutkan, penerimaan zakat dan infak sampai dengan bulan Oktober 2019 sebesar Rp1.146.397.369. Penerimaan itu bersumber dari 123 sekolah atau 824 orang guru, dan 37 SKPD atau 2.085 orang PNS.



"Sejak satu tahun terakhir ini, penerimaan zakat dan infak meningkat cukup signifikan sehingga bisa mencapai angka Rp1.146.397.369", jelasnya, Kamis (5/12/2019).

Sementara itu, Ilham Azikin saat membacakan sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Baznas yang telah melakukan kerja yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Zakat merupakan salah satu ibadah dalam ajaran agama Islam yang memiliki dimensi yang sangat luas. Maka dari itu saya harapkan para camat, lurah dan kepala desa ikut membantu menyosialisasikan kepada masyarakat di wilayah masing-masing untuk ikut menjadi bagian dari pada efektifitas pengumpulan zakat dan infak bagi masyarakat yang memang dikategorikan wajib mendapatkannya," ujar Bupati.

Pendistribusian sampai dengan bulan Desember ini mencapai Rp106.008.805, belum termasuk bantuan insentif seperti bantuan bencana kebakaran dan angin kencang, bantuan rehab rumah, bantuan mesjid, kursi roda dan tongkat, dan bantuan penyelesaian pendidikan.

Juga belum termasuk bantuan kelengkapan sekolah bagi anak-anak yang tidak mampu, bantuan pengobatan masyarakat miskin yang sakit, bantuan pemberian makanan bagi anak balita yang kurang gizi, santunan bagi orang tua jompo serta pemulangan mayat dan orang terlantar.

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan secara simbolis bantuan kepada petugas kebersihan, korban bencana alam dan bedah rumah.

Turut hadir pada pendistribusian zakat yakni Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah, para unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, para camat, serta para tenaga kebersihan se-Kabupaten Bantaeng.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook