Belum Ada Skema Pelaksanaan Salat Id di Makassar, Pj Wali Kota : Baru Opsi

Selasa, 19 Mei 2020 - 07:35 WIB
loading...
Belum Ada Skema Pelaksanaan Salat Id di Makassar, Pj Wali Kota : Baru Opsi
Penjabat Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf mengaku akan segera mengeluarkan surat edaran panduan pelaksanaan salat Idul Fitri bagi warga Kota Makassar. Foto : Inews/Doc
A A A
MAKASSAR - Penjabat Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf mengaku akan segera mengeluarkan surat edaran panduan pelaksanaan salat Idul Fitri (Id) bagi warga Kota Makassar. Skema pelaksanaannya sendiri belum ditetapkan hingga saat ini.

"Yang tegas bahwa belum diumumkan secara resmi, pasti kita akan membuat surat edaran kepada seluruh masyarakat," ungkap Yusran saat menggelar konferensi pers di Posko Induk Gugus Tugas Kota Makassar.

Dia menjelaskan, apa yang ada saat ini baru berupa opsi pelaksanaan salat Id. Dimana alternatif tersebut juga menjadi kajian tim Gugus Tugas Covid-19 Makassar yang sebelumnya pun sudah dibahas bersama tokoh agama di Kota Makassar sebagai bentuk aspirasi warga.

Diketahui, pelaksanaan salat Id di Kota Makassar ditawarkan opsi pelaksanaannya di masjid terdekat di kediaman atau perumahan warga masing-masing. Dengan menekankan protokol kesehatan tetap diberlakukan.

Opsi lainnya, pelaksanaan ibadah dilakukan di lapangan. Namun rencana inipun masih dikaji. Dikhawatirkan, jika salat digelar terpusat di lapangan, kerumunan massa akan sulit dikendalikan.

"Apa yang masuk (diberitakan) di media itu adalah hasil kajian dari tim gugus setelah mendengarkan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga para pakar. Para pakar kesehatan dan para pakar ekonomi. Tapi keputusan resminya akan ada surat khusus edaran kepada seluruh stakeholder," sebut dia.

Baca : Skema Pelaksanaan Salat Idul Fitri Diputuskan Hari Ini di Manunggal
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)