alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pembunuh Buruh Bangunan di Rusunawa UIM Lebih dari Satu Orang

Faisal Mustafa
Pembunuh Buruh Bangunan di Rusunawa UIM Lebih dari Satu Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko. Foto : SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Penyelidik Satreskrim Polrestabes Makassar mengendus pelaku lain pembunuh buruh bangunan bernama Tumanan Maru (19 tahun), selain terduga pelaku utama pengawas proyek bernama Nasir (38 tahun).

"Dari gambar cctv ada dua orang yang termonitor dan sudah teridentifikasi, kemungkinan lebih dari dua orang pelakunya," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko kepada SINDOnews.

Indratmoko menjelaskan selain dari rekaman CCTV dugaan pelaku penganiyaan berat berjumlah lebih dari satu didukung dengan keterangan sejumlah saksi yang ada di lokasi.



"Saksi ada lima. Pekerja, penghuni rusunawa sudah kita ambil keterangan. Dari keterangan setelah melakukan penikaman juga ada beberapa orang yang melakukan pemukulan terhadap korban, jadi penganiyaan secara bersama-sama," paparnya.

Dia menuturkan peristiwa pembunuhan sesama rekan kerja yang terjadi pada Rabu 4 Desember lalu ini ditenggarai adanya ketersinggungan antara pelaku dengan korban.

Diawali saat pelaku mendatangi korban pada Senin 2 Desember lalu. Kala itu, korban tengah beristirahat, pelaku lalu datang menghampiri korban untuk memberitahukan bahwa istirahat hanya diperbolehkan saat makan siang.

Korban saat itu mengelak, ia merasa jika tidak ada yang dapat dikerjakan sebab bahan bangunan habis. “Dari situ cekcoknya berawal. Setelah itu, pelaku ini tidak terima karena merasa tidak dihargai sebagai pengawas,” terang Indratmoko.

Perselisihan ini membuat pelaku dendam, puncaknya Nasir melampiaskan kemarahan dengan kembali mendatangi korban pada Rabu ketika waktu istirahat siang tiba. Saat itu, pelaku datang untuk membangunkan korban yang tengah beristirahat.

Tanpa banyak bicara, pelaku menarik korban dari dalam kamar rusunawa lantai dua nomer 210 sekitar pukul 12. 30 Wita, dan langsung menikam korban “Ditikam di dada sebelah kirinya. Kemudian di daerah perut juga ada bekas tikaman. Setelah itu sempat memukul juga, ada beberapa orang lain juga yang ikut memukul, sampai korban langsung jatuh,” terang Indratmoko.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook