alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kader Posyandu Diedukasi Pentingnya 1.000 HPK untuk Cegah Stunting

Darwiaty Dalle
Kader Posyandu Diedukasi Pentingnya 1.000 HPK untuk Cegah Stunting
Kader Posyandu dan PKK Kota Parepare diedukasi pentingnya 1.000 HPK untuk mencegah stunting. Foto/Ilustrasi

PAREPARE - Dinas Kesehatan Kota Parepare menggelar bimbingan teknis 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) bagi kader Posyandu dan Tim Penggerak PKK. Kegiatan yang ditujukan guna mencegah stunting pada anak tersebut dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan di Balai Ainun, Kamis (5/12/2019).

Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan Kota Parepare, Kasna, menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari program upaya perbaikan gizi. Pemerintah memberikan edukasi kepada kader posyandu dan PKK agar bisa mengimplementasikan di masyarakat.

“Kami berpikir bahwa melalui perbaikan gizi ini, karena kita harus mengawali pada 1.000 HPK. Di sini para peserta akan diberikan pemahaman dan pentingnya HPK pada masa saat ini,” kata dia.



Kegiatan tersebut, tambah Kasna, dinilai penting dilakukan guna memberikan pemahaman kepada kader posyandu dan kader PKK dalam rangka mencegah terjadinya stunting pada anak.

Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, mengatakan semua hal untuk menunjang kesehatan dalam keluarga dimulai dari ibu hamil. "Kegiatan ini tentunya akan sangat mengedukasi sekaligus konseling gizi pada Ibu hamil. Termasuk apa saja yang idel untuk dikomsumsi," jelasnya.

Erna berharap kiranya seluruh peserta yang merupakan kader posyandu, betul-betul memanfaatkan momentum ini dalam upaya peningkatan pengetahuan terhadap penanganan kekurangan asupan gizi di masyarakat.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook