alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bunda PAUD Puji TK Islam Negeri Bandar Madani Parepare

Darwiaty Dalle
Bunda PAUD Puji TK Islam Negeri Bandar Madani Parepare
Bunda PAUD Parepare Erna Rasyid Taufan saat membawakan hikmah maulid yang digelar di TKIN Bandar Madani Parepare. Foto : SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Bunda PAUD Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan oleh TK Islam Negeri Bandar Madani Kota Parepare.

Peringatan Maulid ini dihadiri oleh Kepala Seksi Bidang PAUD yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, serta para orang tua anak didik, yang dilaksanakan di Masjid Islamic Center Parepare, Kamis (5/12/2019).

Di awal acara peringatan Maulid, beberapa anak didik yang membacakan riwayat singkat Nabi Muhammad di hadapan para tamu undangan.



Erna yang juga Ketua TP PKK Parepare dalam hikmah maulid yang dibawakannya, mengapresiasi pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad yang digelar oleh TK Bandar Madani, yang telah menanamkan kebiasaan kepada anak-anak untuk belajar mengetahui riwayat singkat Nabi Muhammad dengan persembahan sebuah lagu.

“Mulai dari sekarang kita membangun karakter anak-anak kita dengan cara memperkenalkan tentang Nabi Muhammad SAW,” kata Ketua Majelis Anak Soleh Parepare tersebut.

Erna juga mengajak anak-anak dengan pendekatan berbeda.Di hadapan sejumlah anak didik, diberikan materi yang ringan sehingga anak-anak mudah memahami. Seperti yang ditunjukkan di awal ceramah dengan memancing anak-anak yang memang usianya dini tersebut, dengan memberikan sejumlah pertanyaan ringan, dan siapa yang mampu menjawab, akan mendapatkan hadiah.

Hal tersebut dilakukan, kata Erna lagi, sekaligus menumbuh kembangkan semangat anak-anak dalam mencintai Nabi Muhammad SAW sekaligus sejarah-sejarahnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook