alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nasdem : Survei yang akan Menentukan Siapa Kader Bakal Diusung

Muhaimin Sunusi
Nasdem : Survei yang akan Menentukan Siapa Kader Bakal Diusung
Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulsel akan melakukan survey untuk menentukan kader yang diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulsel akan melakukan survey untuk menentukan kader yang diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Survey ini juga dilakukan sebagai upaya meredam persaingan antar kader partai yang didirikan Sura Paloh tersebut.

"Bagi daerah yang ada kader internal bersaing, kita akan lakukan survei. Survei yang akan menentukan siapa yang bakal diusung," ungkap Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif kepada SINDOnews, Kamis (5/12/2019).



Syahar mengatakan, survei tersebut dilakukan oleh DPP partai. Sehingga hasilnya bisa independen dan menjadi indikator dalam menentukan kader internal paling potensial untuk diusung.

"DPP menentukan tujuh lembaga survei yang akan digunakan. DPP sementara survei, nanti surveinya itu lah yang melakukan pedoman dan melihat siapa calon di setiap daerah yang pantas diusung," jelasnya.

Adapun kader internal Nasdem yang bersaing mendapatkan rekomendasi diantaranya Malkan Amin dan Suardi Saleh di Pilkada Barru. Malkan merupakan Ketua DPW Nasdem Sumatera Barat sementara Suardi menjabat Ketua DPD Nasdem Barru.

Selanjutnya Arum Spink dan Tomy Satria Yulianto di Pilkada Bulukumba. Pipink sapaan akrab Spink merupakan pengurus DPW Nasdem Sulsel sedang Tomy menjabat Ketua DPW Nasdem Bulukumba.

Serta Rachmatika Sari Dewi (Cicu), Danny Pomanto, Mochtar Djuma dan Mario David di Pilwalkot Makassar. Keempatnya merupakan kader internal partai Nasdem.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook