alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Irman Motivasi Guru dan Pegiat Pendidikan di Parepare

Darwiaty Dalle
Irman Motivasi Guru dan Pegiat Pendidikan di Parepare
Suasana seminar motivasi dan pengembangan kapasitas guru yang digelar KNPI Parepare. Foto: Darwiaty Dalle/Sindonews

PAREPARE - Ratusan peserta yang tergabung dalam guru dan pegiat pendidikan, mengikuti seminar motivasi dan pengembangan kapasitas guru, di Hotel Grand Kartika Parepare, Kamis (05/12/2019).

Kegiatan tersebut digelar DPD KNPI Parepare, melalui Komisi Pendidikan. Kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Parepare diwakili Asisten I Bidang Ekonomi dan Keuangan, Muhlis Salam.

Hadir sebagai pemateri yakni Ketua IV Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), Irman Yasin Limpo, dan Kepala Pusat Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kelautan, Perikanan, Teknologi, Informasi (LP3TK) dan (KPTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), Prof Irwan Akib.



Irman dalam pemaparan materinya mengatakan, dalam era Industri 4.0, guru harus menguasai model digitalisasi, harus mampu melihat teknologi sebagai peluang untuk berinovasi, dalam sistem pembelajaran yang sebanyak mungkin dapat melibatkan siswa.

"Ruang kelas bukan satu-satunya tempat belajar, karena dunia virtual adalah sekolah kita. Peran utama guru bukanlah mengajar, tetapi pengelola belajar bagi siswa atau dirinya," papar mantan Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel tersebut.

Sementara Ketua Komisi Pendidikan DPD KNPI Parepare, Rahmawati mengatakan, kegiatan yang digelar masih dalam rangka memperingati momentum Hari Guru, yang tujuannya menyesuaikan diri terhadap proyeksi sistem pendidikan yang berbasis IT, dan kebijakan Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim yang berlatar belakang sebagai inovator teknologi.

Rahmawati menambahkan, berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu, mendukung dan menyukseskan acara tersebut.

"Semoga materi seminar yang telah diberikan kepada para peserta, dapat bermanfaat khususnya dalam peningkatan mutu dan kualitas pendidikan diera teknologi ini," tandasnya.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook