alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemprov Sulsel Alokasikan Rp880 Miliar untuk TPP Tahun Depan

Syachrul Arsyad
Pemprov Sulsel Alokasikan Rp880 Miliar untuk TPP Tahun Depan
Pemprov Sulsel mengalokasikan anggaran Rp880 miliar untuk TPP tahun depan. Foto: Sindonews/Ilustrasi

MAKASSAR - Pemprov Sulsel mengalokasikan anggaran sebesar Rp880 miliar untuk membayar Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tahun 2020 mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel, Junaedi mengatakan jumlah yang diusulkan ini masih sama dengan anggaran TPP tahun 2019. Skema pembayarannya pun masih menggunakan formulasi yang sama.

"Sudah ada kita alokasikan untuk tahun depan. Anggarannya sekitar Rp880 miliar. Angka ini masih sama dengan tahun 2019 untuk lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel," kata Junaedi.



Edi mengemukakan, pada tahun 2019 skema pemberian TPP ini sebanyak 30% tiap bulan. TPP yang disiapkan tahun ini pun menggunakan asumsi yang sama yang menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah yang disiapkan.

"Masih sama skema perhitungan kita pakai asumsi 30% dalam pembayaran TPP," lanjut dia. Meski begitu dia tak menampik skema pemberian tunjangan ini bisa saja berubah pada tahun depan.

Perubahan skema ini bakal dilakukan jika Pemprov Sulsel sudah mulai menerapkan OPD baru yang struktur kelembagaannya memang diubah. Dengan adanya perubahan OPD, maka beban kerja tiap pegawai yang jadi indikator besaran pemberian TPP, otomatis akan dikaji ulang.

"Nanti dalam perjalanan dilihat karena kan peraturan soal TPP ini akan direvisi. Menyesuaikan perubahan OPD. Nanti otomatis dilihat kembali beban kerjanya. Artinya kita akan lakukan penyesuaian berdasarkan beban kerja," papar Edi.

Pasalnya, total alokasi anggaran senilai Rp880 miliar yang direncanakan untuk TPP tahun 2020 masih dialokasikan untuk struktur OPD yang masih berjalan saat ini.

"Yang jelas kita alokasikan 880 miliar. Karena anggaran yang kita canangkan ini masih dalam bentuk OPD lama," tegasnya.

Diketahui, pembayaran TPP diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Sulsel Nomor 36/2019. Dalam regulasi itu diatur besaran TPP yang diberikan disesuaikan dengan kelas jabatan dan nilai jabatan.

"Intinya berdasarkan hasil evaluasi jabatan. Besaran TPP diberikan sesuai dengan kelas jabatan dan nilai jabatan berdasarkan hasil evaluasi jabatan. Jadi dipertimbangan kondisi kerja," pungkas Edi.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook