4 DPC Demokrat di Sulsel Bakal Dipecat Usai Ikut KLB

Senin, 08 Maret 2021 - 11:16 WIB
loading...
4 DPC Demokrat di Sulsel Bakal Dipecat Usai Ikut KLB
Suasana Rakorda dan Apel Siaga yang dilaksanakan DPD Demokrat Sulsel pada Jumat (5/3/2021) lalu. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebanyak empat DPC Demokrat kabupaten/kota bakal dipecat. Itu setelah mereka mengikuti dan menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Keempatnya ialah Andi M Ridha (Pangkep), Andi Insan P Tanri (Sidrap). Andi Hairuddin (Barru) dan Ikrar Kamaruddin (Takalar). Keempatnya sudah diusulkan untuk dipecat dari Demokrat.

"Sudah semua kita usulkan pemecatan dan penunjukan Plt. Karena harus selesai secepat mungkin," kata Sekretaris DPD Demokrat Sulsel, Andi Irma Azizah.



Adapun satu Ketua DPC masih dalam tahap identifikasi. Dia adalah Ketua Demokrat Gowa , Reza Ali.

Reza tak hadir dalam Rakorda dan Apel Siaga yang dilaksanakan DPD Demokrat Sulsel di Claro pada Jumat (5/3/2021) lalu. Dia juga tak merespon panggilan virtual yang dilakukan oleh panitia saat itu.

"Terkonfirmasi (hadir di KLB) ada empat orang. Sementara satunya (Ketua DPC Gowa) masih kami selidiki," ujar Andi Irma yang juga legislator DPRD Sulsel ini.

KLB Demokrat yang berlangsung di Sibolangit ialah upaya untuk menggulingkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). KLB tersebut menetapkan KSP Moeldoko sebagai ketua umum.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4193 seconds (0.1#10.140)