alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kapolres Luwu Dukung Larangan Siswa Kendarai Motor ke Sekolah

Chaeruddin
Kapolres Luwu Dukung Larangan Siswa Kendarai Motor ke Sekolah
Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, dalam sebuah acara di Mapolres Luwu, beberapa waktu lalu. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Rencana Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu, Basmin Mattayang dan Syukur Bijak menerbitkan edaran larangan bagi siswa SD, SMP, dan SMA/SMK sederajat mengendarai motor dan mobil pribadi ke sekolah, mendapat dukungan Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso.

Kepada SINDOnews, AKBP Dwi Santoso mengapresiasi rencana tersebut. Ia mengaku, akan mendukung kebijakan tersebut demi keselamatan anak sekolah dan pengguna jalan lainnya.

"Ini sebuah kebijakan yang baik sehingga patut kita apresiasi. Untuk murid SD dan siswa SMP serta sebagian siswa SMA pastinya ditinjau dari sisi usia belum memiliki kompetensi untuk mengendarai kendaraan bermotor," ujarnya.



"Olehnya itu kebijakan ini sejalan dengan keinginan kami yang berlandaskan aturan berlalulintas yang benar. Persyaratan memiliki SIM sudah jelas aturannya di dalam undang-undang nomor 22 tahun 2009," lanjutnya.

AKBP Dwi Santoso tidak lupa mengingatkan agar para orang tua murid ikut sadar, bahwa memberikan kendaraan bermotor kepada anak yang belum memiliki kompetensi, akan berdampak buruk.

"Lebih baik gunakan moda transportasi umum apabila memang belum memiliki kompetensi dalam mengemudi, kompetensi dimaksud pastinya dengan melewati uji kompetensi kepemilikan surat izin mengemudi," kuncinya.

Baca juga: Demi Keselamatan, Pelajar di Luwu Dilarang Kendarai Motor ke Sekolah



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook