alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Andi Davied Syamsuddin Dilantik Jadi Sekretaris Daerah Maros

Najmi Limonu
Andi Davied Syamsuddin Dilantik Jadi Sekretaris Daerah Maros
Bupati Kabupaten Maros, Hatta Rahman melantik Andi Davied Syamsuddin sebagai Sekda Kabupaten Maros, Jumat (6/12/2019). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Bupati Kabupaten Maros, Hatta Rahman melantik Sekretaris Daerah (Sekda) baru, Andi Davied Syamsuddin. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di ruang pola kantor Bupati Kabupaten Maros, Jumat (6/12/2019).

Pelantikan Sekda baru ini merujuk pada Surat Keputusan Bupati Maros nomor: 149/821/KPTS/XII/2019, tentang pengangkatan dalam jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Maros.

Andi Davied sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maros sekaligus Plt Sekda Maros selama beberapa bulan.



Andi Davied terpilih sebagai Sekda Maros setelah mengikuti seleksi jabatan Sekda yang dibuka Pemkab Maros beberapa bulan lalu.

Hatta mengatakan, penunjukan Andi Davied sebagai Sekda, merupakan penilaian objektif berupa penilaian terhadap kinerja, faktor kepemimpinan, inovasi dan kemampuan bekerja sama.

“Proses seleksi berlangsung lama dan panjang, saya harus memilih secara objektif sehingga siapa yang nilainya tertinggi dalam seleksi, itu yang saya pilih dan pak Davied mendapat nilai tertinggi dari panitia seleksi,” ujar Hatta.

Selain Andi Davied, tiga besar calon Sekda pilihan pansel yakni Muhammad Alwi yang juga kepala Dinas Perpustakaan dan Kepala Dinas PU, Alfian Amri.

Hatta menyebut, posisi Sekda kosong sejak Januari lalu setelah Sekda lama Baharuddin menjadi widyaswara di Provinsi Sulsel. Selama kekosongan tersebut, jabatan Sekda diisi oleh dua pelaksana tugas yakni mantan kepala Inspektorat Baharuddin serta Andi Davied Syamsuddin.

Dengan dilantiknya Sekda, maka posisi Kepala Dinas Kominfo Maros kosong. Total, kepala OPD di lingkup Pemkab Maros yang kosong sampai saat ini berjumlah sembilan OPD.

“Untuk mengisi kekosongan kita tunggu hasil seleksi dari pansel karena mereka belum selesai. Tapi secepatnya akan diisi kemungkinan awal Januari tahun depan sudah diisi,” beber Hatta.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Maros Andi Davied mengatakan, posisi Sekda merupakan tugas dan amanah yang sangat berat. Meski begitu, sebagai ASN, dirinya harus siap menjalankan tugas tersebut.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook