alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dewan Sebut Pemkab Luwu Timur Tidak Transparan dan Setengah Hati

Fitra Budin
Dewan Sebut Pemkab Luwu Timur Tidak Transparan dan Setengah Hati
Laporan kegiatan fisik Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Timur yang diserahkan kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), tidak lengkap dan tidak terinci. Foto : SINDOnews/Fitra Budin

LUWU TIMUR - Laporan kegiatan fisik Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Timur yang diserahkan kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), tidak lengkap dan tidak terinci. Hal ini menimbulkan dugaan jika Pemkab tidak transparan kepada lembaga legislatif tersebut.

“Dari data yang kami pegang dalam rangka kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) kegiatan fisik di lapangan, tertulis sejumlah kegiatan yang masuk dalam laporan, namun tidak dijelaskan siapa PPK pekerjaan, siapa konsultan perencanaan, siapa konsultan pengawas dan siapa kontraktor pelaksanaannya,” ungkap anggota DPRD Luwu Timur Alpian kepada SINDOnews, Jumat (06/12/2019).

Kata Dia, dalam laporan tersebut Pemkab hanya mencantumkan nama kegiatan, anggaran serta prosedur pelaksanaan sehingga menyulitkan dewan melakukan Monev, terutama dalam menemukan lokasi kegiatan.



“Jika itu kegiatan pemeliharaan anggarannya gelondongan dan kegiatannya tersebar di Luwu Timur. Pertanyaannya kemudian adalah mana data kegiatan tersebut, dimana lokasinya, anggarannya berapa, siapa pelaksananya,” kesalnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook